Jogja tidak hanya terkenal dengan kuliner gudeg dan wisata budayanya. Namun, pantai di Jogja juga menawarkan pesona yang membuat kamu terpana. Salah satunya seperti Pantai Cemara Sewu yang terletak di Kabupaten Bantul, Jogja. Berkat keindahannya, Cemara Sewu menjadi salah satu pantai di Jogja yang paling bagus.

Pantai ini memiliki ciri khas terdapat pepohonan cemara yang sangat indah di sana. Seperti apa, sih, pesona cantiknya pantai di Kabupaten Bantul ini? Yuk, simak.

Keunikan Deretan Pohon Cemara

Pantai di Jogja - Cemara Sewu via travelingyuk.com

Destinasi pantai ini unik karena adanya deretan pohon cemara di sana. Pepohonan cemara tersebut membuat pantainya memiliki pesona sendiri yang menyegarkan. Jumlah cemara tersebut bahkan mencapai sekitar 1.000 pohon. Keistimewaan pemandangan di sini akan sulit kamu temukan di pantai lainnya.

Kamu tidak hanya akan menjumpai pepohonan yang segar dan rindang. Di sini, pintu masuknya berupa kayu yang tertancap membentuk seperti pagar. Pada gapura juga ada tulisan Selamat Datang terbuat dari bambu.

Fasilitasnya Sangat Memadai

Jika sudah masuk, kamu akan menyaksikan lahan yang amat luas. Setelah 200 meter berjalan dari pintu masuk, ada gazebo yang menyambutmu. Kamu pun bisa berfoto-foto dengan latar hammock yang terdapat di sini. Pantai di Jogja ini juga sangat terjaga kebersihannya karena ada petugas kebersihan sendiri.

Di sini juga disediakan mushola dengan tempat wudhu yang luas untuk para wisatawan muslim. Kamu juga dapat menikmati kuliner di warung-warung pantai sambil bersantai. Jangan lupa juga belanja oleh-oleh dan souvenir yang tersedia di Cemara Sewu. Tenang saja, karena harganya sangat ramah di kantong.

Akses Mudah ke Pantai

Pantai di Jogja - Cemara Sewu via travelingyuk.com

Kamu boleh bergembira karena tiket masuk ke pantai ini gratis. Kamu cukup membayar biaya parkir Rp3.000,00 saja untuk sepeda motor. Biaya masuknya yang gratis disebabkan karena kawasan pantai yang lokasinya diapit Pantai Depok dan Pantai Parang Tritis.

Jadi, pantai yang terletak di tengah-tengah ini biaya masuknya sudah termasuk dalam biaya retribusi kedua pantai tadi. Kamu pun bisa dengan mudah menjangkau lokasi pantai di Jogja ini, cukup dengan mengikuti arah Pantai Depok. Kalau ke Bantul, jangan lupa mampir ke Cemara Sewu, ya.