Ketika kamu jalan-jalan ke daerah Blitar, kamu lebih suka berwisata ke mana? Jangan kira kalau wisata di Blitar cuma sekedar ziarah ke Makam Bung Karno. Sudah waktunya kamu cari tahu lebih banyak tentang deretan pantai di Blitar yang keindahannya bisa diadu dengan pantai-pantai terkenal Nusantara.

Yang diklaim paling menarik perhatian wisatawan akhir-akhir ini pun adalah Pantai Umbul Waru di Blitar. Mau tahu seperti apa pesona dan daya tarik yang Ia tawarkan? Yuk simak berikut ini.

Elok Sekaligus Menantang

Pantai di Blitar - Pantai Umbul Waru via instagram.com/vincentiusdiscreamous

Jalanan menuju wisata Pantai Umbul Waru bisa dibilang cukup terjal. Medannya dipenuhi bebatuan dan cukup sempit untuk dilewati. Sehingga, para wisatawan mesti bersiap-siap untuk senantiasa waspada agar tak tergelincir ketika lewat di jalanan tersebut.

Beruntung pemandangan di Pantai Umbul Watu benar-benar memanjakan mata dan jiwa. Alhasil, rasa capek setelah menelusuri medan yang sulit dan jauhnya perjalanan menuju ke sana niscaya tak akan lagi terasa.

Pantai Umbul Waru sendiri berada di wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung. Lebih tepatnya, dari arah pusat kota Blitar, arahkan kendaraanmu menuju arah Pantai Tambakrejo, hingga sampai di Desa Sidomulyo.

Dihiasi Kesegaran Air Terjun Alami

Pantai di Blitar - Pantai Umbul Waru via instagram.com/ekfrg

Pantai di Blitar yang satu ini mempunyai sebuah keistimewaan yang tak mesti ada di pantai-pantai lainnya. Keistimewaan tersebut adalah pantai ini ikut dilengkapi dengan sebuah air terjun alami yang menyegarkan suasana. Alirannya yang deras pun langsung bermuara ke lautan.

Keindahannya sulit dilukiskan dengan kata-kata. Namun yang jelas, banyak pengunjung biasanya sampai rela bersusah-payah menuruni tebing hanya untuk sekedar berfoto maupun berbasah-basah ria. Sebaiknya gunakan alas kaki berbahan karet, karena permukaan bebatuan di sekitarnya cukup licin.

Spot Foto Instagenic di Tebing Sekitar Pantai

Tidak semua pantai bisa dinikmati sembari duduk atau berbaring santai di hamparan pasir. Umbul Waru termasuk salah satunya. Masih ada pelataran pasir putih di sekitarnya, namun tidak terlalu luas. Oleh karena itu, banyak orang lebih sering menikmati keindahan panorama alam dari atas tebing.

Namun jangan keburu kecewa, karena menikmati pantai di Blitar yang satu ini dengan cara tersebut juga tak kalah mengasyikkan kok. Dari ketinggian, kamu bisa melihat panorama memukau yang mustahil ditemui di kawasan perkotaan. Selain itu deburan ombak dan semilir angin akan membawa atmosfir syahdu yang membikin tubuh lebih rileks.