Sejatinya, pamor pantai Dreamland sebagai salah satu pantai di Bali sudah tidak diragukan lagi. Tak hanya wisatawan domestik saja yang terperanjat dengan keindahannya, tapi wisatawan mancanegara juga merasakan hal yang sama.

Tempat wisata di Bali ini pun menyuguhkan pesona pantai pasir putih yang berpadu dengan air pantai biru gradasi yang menawan hati. Lokasinya juga tak jauh kok dari Pantai Kuta. Kabarnya hanya berjarak sekitar 30 menit saja.

Bukan Sebuah Pantai di Bali yang Baru

Pantai di Bali - Dreamland via dibali.com

Tanah Harapan atau Dreamland adalah sebuah tempat wisata yang ada di pesisir selatan Bali dan untuk lebih jelasnya berada di Pecatu. Pantai ini dikelilingi banyak sekali tebing-tebing yang menulang tinggi ke langit dan dikeliling batuan karang yang besar.

Dengan memiliki pantai pasir yang putih dan celah celah karang yang yang terjal seakan menjadi pemandangan yang sangat memikat hati dan mata. Pantai sempit yang berada di bawah tebing karang yang curam sangat cocok untuk kita menikmati suasana pantai dan aksi peselancar serta menunggu sang mentari pulang ke peraduan.

Dreamland ini mempunyai sejarah tersendiri. Dulu terdapat proyek yang diusung oleh anak mendiang Presiden Soeharto yang ingin menyulap tempat ini menjadi resor yang paling diminati seluruh kawasan Asia Tenggara.

Namun, di tengah pembangunan proyek ini terhenti akibat dari krisis moneter yang mendera Indonesia dan akhirnya pun terbengkalai. Warga Pecatu yang ada di sekitar pantai pun empat berharap akan adanya perubahan hidup mereka dengan dibangunnya resor ini mereka dapat beralih mata pencaharian bisnis kepariwisataan.

Wajib Didatangi Jika Bertandang ke Pulau Dewata

Pantai di Bali - Dreamland via wisataloka.com

Pantai ini termasuk wajib yang anda kunjungi setelah pantai Kuta dan pantai Sanur yang terlebih dulu terkenal karena pantai mempunyai pemandangan alam yang sangat spektakuler. Banyak sekali payung dan kursi yang bisa anda sewa untuk menikmati pemandangan pantai sembari membaca buku novel yang anda sukai.

Selain itu anda juga bisa berjalan-jalan di tepi pantai di Bali ini dan bermain pasir pantai. Objek wisata ini juga daya tariknya setara dengan komplek wisata Garuda Wisnu Kencana dan Pura Uluwatu yang terkenal dengan pertunjukan kesenian tari kecaknya.