Siapa sih yang tak punya mimpi untuk berkemah di pinggir pantai bareng keluarga atau sahabat terdekat? Membayangkannya saja sudah bikin hati jadi senang, bukan? Maka dari itu, yuk persiapkan mimpi berkemah pinggir pantaimu mulai dari sekarang.

Kebetulan, kalau kamu berdomisili di wilayah Jawa Timur, maka kamu bisa segera meluncur ke pantai-pantai yang nyaman untuk camping berikut ini. Lokasinya ada di pantai Blitar Pantai Pangi Blitar hingga ke Banyuwangi lho. Yuk simak selengkapnya!

1. Pantai Teluk Hijau

Pantai Blitar - Pantai Teluk Hijau via travelingyuk.com

Berada di dalam Taman Nasional Meru Betiri, Pantai teluk Hijau atau Green Bay memiliki akses yang cukup susah. Untuk sampai ke sana, kamu harus melewati kawasan hutan dari taman nasional yang masih liar. Begitu tiba di pantai, kamu bisa menikmati pemandangan memukau dari air pantai yang tampak hijau jernih dari kejauhan.

Oh ya, spot kamping di pantai ini terletak di sepanjang garis pantai yang berpasir lembut. Kalau kamu ingin menikmati sensasi menginap di pantai yang cukup terpencil, Green Bay adalah pilihan yang susah untuk ditolak.

2. Pantai Pangi

Pantai Blitar - Pantai Pangi via travelingyuk.com

Kalau di Pantai Srau kamu bisa mendirikan tenda di bawah pohon kelapa yang jumlahnya cukup banyak. Di Pantai Pangi kamu bisa mendirikan tenda di bawah pohon pinus yang ukurannya tidak terlalu tinggi.

Setiap hari, puluhan wisatawan datang silih berganti untuk melakukan aktivitas kamping yang menyenangkan di pantai Blitar ini. Untuk sampai ke Pantai Pangi, kamu bisa berangkat dari Kota Blitar menuju kawasan Tugu Trisula, Bakung yang membutuhkan waktu 1-2 jam perjalanan.

3. Pantai Rajegwesi

Pantai Blitar - Pantai Rajegwesi via travelingyuk.com

Pantai satu ini bukan pantai Blitar melainkan pantai di Banyuwangi. Pantai Rajegwesi terletak tidak jauh dari Pantai Teluk Hijau dan masih di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang hijau serta air laut jernih yang warnanya biru pekat semakin ke tengah. Spot kamping dari pantai ini tidak jauh dari bibir pantai yang lantai sehingga nyaman untuk didirikan sebuah tenda.