Coba pikir-pikir lagi deh, apa iya wisata air di Medan hanya melulu ada di Pantai Bali Lestari atau pantai Cermin saja? Tidak dipungkiri jika kedua pantai andalan Medan tersebut masuk pada jajaran pantai romantis Nusantara.

Akan tetapi, kamu juga mesti tahu kalau destinasi wisata air Medan bisa berupa tempat pemandian alam dengan air bening dan sensasi super segar. Nah lho, bisa banget kan dijadikan pilihan tujuan wisata kamu selanjutnya di Kota Melayu Deli? Sehingga, tanpa panjang lebar lagi, yuk selidiki daftar spot wisata air pemandian khas Medan paling recommended berikut!

1. Bah Tio Sampuran

Pantai Bali Lestari - Bah Tio Sampuran via instagram.com/junoaljoa

Bah Tio Sampuran atau oleh warga sekitar disebut dengan Pemandian Aqua Sampuran ini memiliki air yang sangat bersih dan jernih. Karena itulah, tidak sedikit pengunjung datang untuk sekedar mandi.

Wisata air alami di Medan satu  ini memiliki panjang kurang lebih 20 meter dan lebar 10 meter. Lokasinya berada di Desa Sampuran Nagari Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

2. Kolam Abadi Teroh Teroh

Pantai Bali Lestari - Kolam Abadi Teroh Teroh via instagram.com/faizngah

Sama-sama menjadi ikon wisata air Sumatera Utara seperti Pantai Bali Lestari, lokasi basah-basahan yang sayang dilewatkan lainnya adalah Kolam Abadi Teroh Teroh. Lokasinya berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sumatera Utara.

Kolam di sini sangat jernih, sampai-sampai Teman Traveler bisa melihat dasarnya. Kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan mandi di Kolam Abadi Teroh Teroh ini. Makin seru karena wisata air alami di Medan ini berada di tengah rerimbunan alam dan bebataun.

3. Bah Damanik

Pantai Bali Lestari - Bah Damanik via instagram.com/bahri_bliv

Selanjutnya ada Bah Damanik yang merupakan sebuah tempat pemandian di Sidamanik, Simagulun, Pematang Siantar. Beberapa warga setempat ada yang menyebutnya sebagai Aek Manik, jadi jangan bingung jika ada yang memanggilnya berbeda. Air di sini begitu jernih, bersih dan dikelilingi panorama alam yang sangat asri.

Lokasi pemandian bernuansa alam ini memiliki dua area yang berbeda, kolam dangkal untuk anak-anak dan yang lebih dalam untuk dewasa. Alhasil, bila bosan ke Pantai Bali Lestari, langsung saja tancapkan gas untuk singgah ke tempat wisata yang satu ini.