Di Malang, ada banyak pantai cantik yang menjadi destinasi wisata favorit. Salah satu yang paling ikonik adalah Pantai 3 Warna. Namun, ternyata selain 3 Warna, ada juga pantai yang kece banget karena merupakan satu-satunya spot untuk selancar di Malang.

Kalau kamu harus tahu cara booking Pantai 3 Warna untuk bisa ke sana, sebaliknya Wedi Awu bebas kamu kunjungi kapan saja. Seperti apa, sih, kerennya pantai ini?

Pantai Satu-Satunya yang Memiliki Surfcamp

Pantai 3 Warna - Pantai Wedi Awu via travelingyuk.com

Pantai Wedi Awu sangat cocok buat kamu yang senang berselancar. Pantai yang berada di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, ini ombaknya memiliki ketinggian hingga tiga meter. Pantainya sendiri masih cukup sepi karena belum banyak yang mengunjungi. Air lautnya pun jernih kebiruan. Tempat yang cocok untuk relaksasi.

Wedi Awu juga merupakan satu-satunya pantai di Malang yang memiliki surfcamp. Kelebihan surfcamp ini menyediakanmu perlengkapan mulai dari tenda dengan kasurnya, papan surfing, toilet bersih, hingga perlengkapan barbekyu. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot membawa banyak peralatan kalau ingin bermalam di sini.

Bisa Berkumpul dengan Komunitas Surfing

Bagi para wisatawan yang menyukai dunia selancar, maka juga bisa singgah di surfcamp pantai ini. Surfcamp yang ada di sini juga didirikan oleh Komunitas Surfing. Beda dengan rekannya, pantai 3 Warna yang berombak lebih tenang, Wedi Awu menyediakan surfcamp untuk tempat membimbing pengunjung yang masih baru belajar selancar dengan ombak tinggi.

Menurut pihak pengelola, inisiatif untuk mendirikan surfcamp tersebut muncul karena banyaknya orang datang ke pantai tersebut. Surfcamp menjadi wadah untuk para peselancar yang didukung oleh sponsor dan juga brand lokal.

Akses Menuju Pantai dan Aktivitas Seru Lainnya

Pantai 3 Warna - Pantai Wedi Awu via travelingyuk.com

Tidak hanya berselancar saja yang bisa kamu lakukan di sini. Ada pula beragam aktivitas lainnya, seperti diving, snorkeling, hingga menyeberang naik kapal ke Pantai Pasir Putih di bagian pantai sisi kanan. Dari Malang untuk menuju ke sini diperlukan waktu kurang lebih 3 jam.

Kamu harus melalui Kecamatan Dampit menuju Desa Purwodadi, lalu terus ke Dusun Balearjo. Hati-hati, ya, sebab jalanannya berkelok-kelok sekali. Namun, keseruan Pantai Wedi Awu siap menantimu. Jadi, biar wisatamu tidak melulu ke Pantai 3 Warna, yuk, coba aktivitas yang lebih menantang di Wedi Awu.