Destinasi alam di Malang ada banyak pilihannya. Seperti contohnya Pantai 3 Warna yang populer. Tidak hanya 3 Warna saja, namun ada juga pantai yang tak kalah indah yaitu Kondang Merak. Berbeda dengan tiket masuk Pantai 3 Warna yang harus booking lebih dulu, di Kondang Merak kamu bisa langsung mengunjunginya. Di sini juga terkenal dengan senjanya yang indah. Yuk, kita telusuri pantai ini lebih lanjut.

Berlokasi Dekat dengan Pantai Balekambang

Pantai 3 Warna - Pantai Kondang Merak via travelingyuk.com

Lokasi Pantai Kondang Merak ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai ini pun berdekatan dengan Pantai Balekambang yang populer. Tepatnya, Kondang Merak berada di sebelah barat Balekambang. Kalau kamu bingung mencari tempatnya, maka bisa bertanya kepada warga sekitar.

Di Kondang Merak, garis pantainya memanjang mulai dari timur sampai ke barat. Pantai ini pun diapit oleh pantai-pantai lainnya. Di timur ada Pantai Pasir Besi, sementara di barat ada Pantai Banyu Meneng. Kamu akan melihat dominasi pasir putih yang menghampar sepanjang pantai. Air lautnya pun jernih. Indah banget.

Ada Kisah Unik di Balik Asal Usul Namanya

Sebagai rekanan Pantai 3 Warna, rupanya Kondang Merak memiliki asal usul nama yang unik. Pantai ini konon sering ditemukan oleh kawanan burung merak. Oleh karena itulah pantai satu ini disebut dengan Kondang Merak.

Menurut cerita, burung-burung merak tersebut menghampiri pantai karena ingin mencari makan. Lokasi tepatnya burung-burung itu mencari makanan adalah di kondang atau muara tempat bertemunya air tawar dan laut.

Tempat Sempurna untuk Melihat Matahari Terbenam

Pantai 3 Warna - Pantai Kondang Merak via travelingyuk.com

Panorama matahari terbenam di sini amatlah eksotis. Ketika sore kamu dapat melihat senja yang berwarna jingga semburat. Semuanya terlihat indah saat warna jingga tersebut berpadu dengan langit biru. Apalagi, saat langitnya menjelma jadi semakin gelap.

Kamu akan bisa menyaksikan warna ungu langit, yang terlihat seperti gradasi buatan nan cantik. Wah, tempat ini wajib banget kamu jadikan destinasi traveling selanjutnya. Jangan cuma ke Pantai 3 Warna saja, ayo mengeksplorasi Kondang Merak yang menyembunyikan eksotismenya.