Kamu mungkin berpikir apa istimewanya sebuah menu Nasi Padang di kuliner Bogor? Pasalnya, di Bogor ada banyak sekali penjual hidangan Nasi Padang yang bisa dengan mudah dijumpai di pinggir-pinggir jalan. Namun begitu, ternyata ada kedai Nasi Padang di Bogor yang sedikit berbeda dari yang lain. Namanya adalah Warung Amigos. Selain bisa mengobati rindu kamu terhadap makanan Padang,  Warung Amigos juga punya ciri khas menyajikan menu-nya secara nyentrik nih. Jadi penasaran, kan?

Dijajakan di Bawah Tenda Sederhana

Kuliner Bogor - Nasi Padang Amigos via instagram.com/visitbogor

Warung Nasi Padang Amigos diberi julukan demikian bukan karena penjualnya pecinta telenovela. Alih-alih terinspirasi dari nama judul telenovela populer, Amigos sendiri merupakan singkatan dari ‘Agak Minggir Got Sedikit’.

Warung yang berlokasi di Jalan Pajajaran No.21 Bogor ini pun memang letaknya agak mepet dengan got. Sejak pukul 09.00 pagi, warung ini setia berdiri di bawah naungan tenda sederhana. Sekalipun begitu, citarasa makanannya tentu tak usah diragukan lagi.

Menunya Lekat dengan Masakan Pariaman dan Bukittinggi

Kuliner Bogor yang satu ini tercipta berkat resep turun-temurun dari keluarga sang penjual. Lebih tepatnya dari orang tua sang penjual yang berasal dari Pariaman dan Bukittinggi. Oleh sebab itu, makanan-makanan di sini kental dengan lauk-pauk khas dua daerah tersebut.

Yang unik, selain ada sambal standar khas Nasi Padang yakni sambal hijau, pembeli juga bisa memesan sambal lain seperti sambal matah. Terutama jika kamu memang memesan menu ikan bakar di sini. Wah, dijamin deh lidah kamu akan bergoyang karena kenikmatan dan kesegaran kedua menu andalan ini.

Terkenal Punya Beberapa Lauk Bebakaran

Kuliner Bogor - Nasi Padang Amigos via instagram.com/visitbogor

Di kedai Nasi Padang lain, pada umumnya kamu mungkin tak banyak menjumpai menu bebakaran. Paling-paling yang dibakar hanya menu ayam balado saja. Namun di sini, justru yang menjadi favorit adalah menu bebakaran ikan seperti salem, bawal, dan mujair. Nantinya, di sekujur ikan bakar akan disiram oleh menu sambal pilihan kamu. Yummy!

Nah, bagaimana? Jarang-jarang kan kamu menemukan warung Nasi Padang yang seru seperti ini di kuliner Bogor? Maka sebab itu, jangan sampai kamu melewatkan momen bersantap di sana saat bertandang ke Kota Hujan ya!