Tak habis-habisnya wisata Bandung memikat hati para wisatawan dengan seribu pesonanya. Mulai dari daya tarik wisata kuliner, wisata sejarah, wisata selfie, hingga yang paling menjadi idaman, daya tarik wisata alamnya.

Baru-baru ini pun, sempat santer dibicarakan sebuah panggon wisata alam Bandung yang bernama Orchid Forest karena keindahan kabutnya di musim hujan. Pasti kamu tak sabar ingin tahu ulasannya lebih lanjut, bukan? Simak selengkapnya yang berikut ini.

Meski Berkabut tapi Tetap Fotogenik

Wisata Bandung - Orchid Forest via instagram.com/warmanwardhani

Pada dasarnya, Orchid Forest memang merupakan sebuah tempat budidaya anggrek di tengah hutan pinus dataran tinggi Lembang. Ketinggiannya diperkirakan mencapai 1400 meter di atas permukaan laut.

Kamu pun dapat membayangkan betapa sejuk dan segarnya udara yang dapat dihirup di kawasan ini. Dengan disediakannya jembatan penyambung, kamu pun diberikan akses untuk mengeksplorasi wilayah hutan pinus Orchid Forest yang memiliki pesonanya tersendiri.

Di musim hujan, kamu akan semakin tergoda untuk bersambang kemari karena kabut kerap turun di kawasan ini. Atmosfir hutan menjadi bertambah cantik sekaligus misterius, seakan mengundang dan membujukmu untuk menjelajahinya.

Bagi kamu yang gemar menangkap dan mengabadikan momen alam semacam ini, kamu pasti bakal kegirangan karena di musim panas kamu tak akan mendapati panorama hutan pinus semenawan ini.

Kabut yang Berasal dari Hutan Pinus

Kabut putih yang menjadi daya tarik wisata Bandung ini bukanlah sebuah fenomena baru apalagi aneh di Orchid Forest. Karena memang di musim hujan, kabut tersebut berkumpul dengan damai di sela-sela pepohonan pinus yang menjulang bak hingga ke langit.

Pemandangannya bisa dibilang cukup dramatis. Seakan-akan membuatmu berada di sebuah negeri dongeng antah berantah yang menghadirkan petualangan tak terduga.

Di malam hari, jembatan sepanjang 150 meter yang dinamai dengan julukan Wood Bridge akan menyala dengan lampu-lampu berwarna kuning. Ditambah dengan kepulan kabut, pemandangan yang timbul tentunya begitu magis juga amatlah manis!

Nongkrong Romantis di Teras Paphio

Wisata Bandung - Orchid Forest via instagram.com/orchidforestcikole

Selesai eksplor Wood Bridge, wisata Bandung ini masih menyuguhkan satu lagi spot yang keren abis bernama Teras Paphio. Teras Paphio sendiri adalah deretan bangku kayu yang dipasang di tengah hutan pinus Orchid Forest untuk melepas lelah pengunjung. Tak hanya itu, Ia juga berfungsi sebagai spot foto yang instagenic sekaligus romantis, lho. Alhasil, kapan nih kamu agendakan waktu untuk bertandang ke sini?