Betamasya ke Kota Pahlawan memang jadi aktivitas yang tepat untuk menghabiskan liburan, entah itu bersama teman atau solo traveling. Di sana, kamu bakal dimanjakan dengan aktivitas wisata kuliner. Tapi, sehabis wisata kuliner, jangan lupa juga untuk beli oleh oleh Surabaya guna dibawa pulang.

Sebagai rekomendasinya, silahkan membeli oleh-oleh berupa jajanan manisan. Lantas, di mana saja tempat beli oleh oleh Surabaya bertema manisan? Simak alamat selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Manisan Kayoon Pak Tomo

Oleh Oleh Surabaya - Manisan Kayoon Pak Tomo via instagram.com/amazingindonesiafood

Sesuai dengan namanya, jajanan lezat ini dapat kamu temukan di Jalan Kayoon. Tepatnya persis di depan kantor pelayanan pajak. Buka dari jam 11 siang, kamu bisa memesan aneka manisan seperti sayur asin, salak pedes, salak manis, kedondong, belimbing pedes, mangga pedes, mangga manis, anggur bogor, cermai, mangga kering pedes, serta mangga kering manis. Rasanya nikmat banget dengan rasa buah segar. Untuk harganya sekitar Rp20.000-Rp40.000, tergantung seberapa banyak manisan yang dibeli.

2. Manisan Kristal Jambu Medan

Oleh Oleh Surabaya - Manisan Kristal Jambu Medan via instagram.com/kokobuncit

Potongan buah yang telah dicampur dengan larutan manisan memang menggoda. Apalagi melihat gerobak Manisan Kristal Jambu Medan yang biasa nangkring di Jalan Raya Rungkut No. 15. Aneka jenis manisan di sini menggoda mata dan bikin ‘nelan ludah’.

Ada manisan mangga, salak, jambu, sayur asin, anggur manalagi, liko, anggur bogor, jambu medan, kedondong, dan banyak lainnya. Harga seporsi jajanan ini cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 seporsinya. Pas banget kan untuk dijadikan oleh oleh Surabaya yang paling andalan?

3. Manisan Jambu Bangkok Lily

Oleh Oleh Surabaya - Manisan Jambu Bangkok Lily via instagram.com/amazingindonesiafood

Oleh oleh Surabaya bertajuk manisan selanjutnya terletak di area Pasar Atom, nih. Selain aneka gorengan di Warung Kartiko, kamu juga bisa membeli manisan di sini. Namanya Manisan Jambu Bangkok Lily yang terletak di lantai 1 tahap 3.

Manisan jambu bangkok di sini tak hanya enak, tapi bikin ketagihan. Rasnaya manis yang cocok dicocol dengan bumbu rujak dan garam. Untuk harganya, sekitar Rp35.000 dengan porsi banyak. Selain di Pasar Atom, kamu juga dapat menemui outlet jajanan segar ini di beberapa tempat seperti Supermarket Hokky dan Supermarket Papaya.