Semarang merupakan sebuah kota dengan suguhan wisata alam hingga kuliner yang menggoda iman. Sehingga, sekali kemari, kamu pasti bakal kangen untuk kembali lagi ke Kota Lumpia ini. Nah, untuk mengatasi rindumu terhadap Kota Semarang setelah kembali pulang, maka kamu bisa sebelumnya membeli aneka oleh oleh Semarang.

Menariknya, oleh oleh khas Semarang kini tak hanya didominasi oleh berbagai varian oleh oleh tradisional saja. Masih ada juga lho varian oleh oleh khas Semarang dengan cita rasa dan bentuk yang ala jaman now. Terkhusus bagi kamu yang lagi hunting deretan oleh oleh khas Semarang kekinian, berikut rekomendasi oleh oleh yang mesti kamu beli.

1. Semarang Wife Cake

Oleh Oleh Semarang - Wife Cake via instagram.com/palembangup

Seperti di kota lain, sebagian besar toko kue kekinian di Semarang adalah milik artis. Salah satunya Semarang Wife Cake, milik Chelsea Olivia. Jenis kue ini tak beda dari lainnya, yaitu berbentuk bulat dengan tekstur renyah serta memiliki beberapa lapis. Sementara varian rasanya beragam, mulai dari green tea, chocomelt, hingga lemon.

2. Wingkorolls

Oleh Oleh Semarang - Wingko Rolls via instagram.com/semarangwingkorolls

Pilihan kue kekinian lain yang juga bisa dijadikan rekomendasi adalah Semarang Wingkorolls. Oleh-oleh Semarang produksi Dewi Sandra ini merupakan kue tradisional khas Semarang yang hadir dengan paduan lapis legit dan kemudian digulung.

Tak hanya itu, wingko ini juga menawarkan rasa yang beragam mulai dari kacang, keju, green tea, dan banyak lainnya. Kamu penasaran? Mampir saja ke Jalan Kawi No.3, Wonotingal, Candisari, Kota Semarang.

3. Semarang Roru Cake

Oleh Oleh Semarang - Semarang Roru Cake via instagram.com/bayucahyodm

Sempat bergonta-ganti manajemen, kue kekinian di Semarang ini akhirnya dikelola oleh pasangan artis Herfiza dan Ricky Harun. Tak jauh dari lainnya, oleh-oleh ini berupa kue bolu rasa cokelat manis.

Tak hanya itu ada filling ovomaltine yang lumer, dibalut roll yang empuk dengan topping crumbleovomaltine yang chruncy. Rasanya nikmat, apalagi disantap bersama keluarga. Varian rasanya juga banyak dari Cheese, Chocobanana, Strawberry, Choco Greentea, dan Chocomaltine.

Itulah dia tiga kue kekinian di Semarang yang bisa dijadikan oleh-oleh Semarang selain lumpia. Jadi, mana nih yang ingin kamu beli terlebih dahulu? Pastikan juga membawa kue tradisional yang tak kalah menggiurkan ya!