Kalau musimnya sedang gerah begini, maka enaknya kamu melancong ke panggon wisata di dataran tinggi saja. Kamu mungkin bisa menjajal untuk jalan-jalan ke wilayah Malang yang sejuk abis. Setelah itu, pulangnya kamu bisa membawa oleh oleh Malang berupa jeruk manis yang segar dan menumpas cuaca panas.

Kamu pun dapat mampir membeli jeruk manis sebagai oleh oleh Malang 2018 sambil memetiknya langsung dari kebunnya. Wow, keren kan? Tapi ingat, hal tersebut hanya bisa dilakukan di tempat-tempat wisata petik jeruk di Malang berikut ini.

1. Wisata Petik Jeruk Mangliawan

Oleh Oleh Malang - Wisata Petik Jeruk Mangliawan via instagram.com/jerukwisatakebun

Wisata Petik Jeruk Mangliawan termasuk salah satu wisata petik buah jeruk di Malang Raya. Tempat yang belum lama buka ini berlokasi di Wendit, Kelurahan Mangliawan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Lokasi tepanya berada di baratnya wisata Wendit Water Park. Jadi kamu bisa bersenang-senang memetik jeruk, dan setelahnya bisa basah-basahan di Wendit Water Park. Di dalamnya terdapat gazebo-gazebo yang bisa kamu gunakan untuk istirahat Kamu.

2. Wisata Petik Jeruk Dau

Oleh Oleh Malang - Wisata Petik Jeruk Dau via instagram.com/reginald_a.k

Wisata Petik Jeruk Dau berlokasi di Jl. Watu Gede, Dusun Selokerto, Dea Selorejo, Dau, Malang. Desa Selorejo ini memiliki jarak kurang lebih 8 kilometer dari jalan utama kota Batu, ke arah selatan dari Sengkaling. Ini merupakan pusat jeruk Selorejo. Suasana di kebun begitu sejuk, menenangkan dan asri.

Di dalamnya terdapat berbagai varietas jeruk, misalnya saja valencia, baby java, keprok, dan lain-lain. Luas perkebunan ini kurang lebih 750 hektar dengan panorama apik seperti halnya Gunung Semeru, Gunung Kawi, dan juga Gunung Arjuno yang terlihat begitu jelas. Sambil memetik oleh oleh Malang yang didambakan, kamu sekaligus menikmati pemandangan alam yang ada di sana deh!

3. Wisata Tegal Weru

Oleh Oleh Malang - Wisata Tegal Weru via instagram.com/dewanti_eld

Wisata petik buah jeruk di Malang Raya selanjutnya masih di daerah Dau. Di Desa Tegal Weru ada wisata petik jeruk yang dipilih. Dau yang berada di Batu memang memiliki banyak tempat petik buah, termasuk agrowisata apel.

Varietas jeruk di dalamnya juga tidak kalah beragam dari yang sebelum-sebelumnya, ada keprok baru 55, baby Pacitan dan lain-lain. Kebun ini memiliki luas kurang lebih 10 hektar, jadi sudah cukup memuaskanmu yang ingin bewisata petik jaruk. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung dan membeli oleh oleh Malang berupa jeruk lezat di sini?