Oleh oleh khas Surabaya itu sejatinya tidak ada yang tidak menggugah selera. Sehingga, para wisatawan yang datang ke Kota Pahlawan ini kerap kali bingung hendak membawa pulang yang mana.

Kalau kamu memiliki problema yang sama, kamu pun tak usah risau. Sebab, di bawah ini bakal dibeberkan referensi oleh oleh Surabaya 2018 paling populer yang diperkirakan masih akan digandrungi di tahun 2019. Apa saja? Ikuti ulasannya yang berikut ini!

1. Sambal Bu Rudy

Oleh Oleh Khas Surabaya - Sambal Bu Rudy via instagram.com/burudy.surabaya

Sambal Udang Bu Rudy memang sangat fenomenal di Surabaya. Banyak wisatawan yang memburu sambal ini sebagai oleh-oleh khas Surabaya. Bahkan, sudah banyak juga food vlogger yang membuktikan kepedasan dan kelezatan citarasa sambal kebanggaan arek-arek Suroboyo ini.

Dan rasanya memang kurang pas kalau kita ke Surabaya tapi belum membeli sambal Bu Rudy. Soal rasa pastinya endes sekali yah. Sementara untuk harga juga sangat terjangkau, yang dijual sekitar 20 ribuan per botol. Sambal Bu Rudy pun bisa dibeli di situs-situs jual beli online. Namun, perkara harganya kemungkinan besar menjadi lebih bervariasi.

2. Bandeng Asap

Oleh Oleh Khas Surabaya - Bandeng Asap via instagram.com/filipusverdi

Bandeng Asap menjadi salah satu oleh-oleh khas Surabaya yang wajib Kamu bawa pulang saat berlibur ke Surabaya. Selain bisa dimakan langsung, bandeng asap juga enak diolah kembali jadi lauk.

Intinya, Kamu bisa menyantapnya sesuai selera dan membuat beragam kreasi dari panganan lezat ini. Harga bandeng asap biasanya dibanderol sekitar Rp 85.000 per kg (sekitar 2 ekor). Dan Kamu bisa membeli oleh-oleh nikmat ini di Perum Permata Siwalan Indah atau Siwalan Panji Buduran Lingkar Timur Sidoarjo.

3. Guna Guna Snack

Oleh Oleh Khas Surabaya - Guna Guna Snack via instagram.com/gunaguna_snack

Guna-Guna Snack adalah oleh-oleh khas Surabaya yang unik nan original. Sayangnya, Guna-Guna Snack belum memiliki toko fisik sampai sekarang. Jadi, Kamu hanya bisa memesan produk mereka lewat SMS, Whatsapp atau BBM. Produk snack yang ditawarkan berupa basreng, keripik kentang, keripik buah naga, keripik talas, samosa, dan masih banyak lagi. semuanya merupakan camilan rumahan yang pastinya bikin ketagihan. Soal rasa juga dijamin oke punya deh!