Memang tak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya durian Medan yang mantap jiwa. Sekali mencoba, dagingnya yang lembut, manis, nan harum semerbak bakal membuat siapa pun ketagihan. Durian Medan pun kerap dijadikan oleh oleh khas Medan paling yahud.

Oleh sebab itu, kalau kamu berencana membawa pulang oleh oleh khas Medan 2018 ini, maka mampir saja ke tempat-tempat penjual durian Medan paling laris berikut ini. Semoga beruntung dalam berburu durian Medan idamanmu ya!

1. Ucok Durian Medan

Oleh Oleh Khas Medan - Ucok Durian via instagram.com/mmaulanam

Pecinta durian pasti tak asing lagi dengan nama Kedai Ucok Durian. Kedai ini terkenal bahkan pernah menjadi tempat singgah artis ibukota, pejabat negara, Presiden Joko Widodo.

Bukan hanya karena rasanya, pemiliknya yang bernama Zainal Abidin atau Ucok membebaskan pembeli untuk memilih buah durian sesuai dengan pilihannya. Tak hanya makan di tempat, kamu juga bisa membawa buah ini untuk oleh-oleh. Tentu penasaran dengan rasa kuliner di Medan ini kan?

2. Durian Pelawi

Oleh Oleh Khas Medan - Durian Pelawi via instagram.com/djoko_yoewono

Kedai Ucok boleh saja dikunjungi pejabat tinggi. Namun, ada warung lain yang pastinya bakal membuatmu puas untuk menjajal durian Medan yang terkenal kelezatannya. Namanya Durian Pelawi yang menawarkan buah-buah pilihan terbaik.

Tak hanya segar, kamu bisa dengan puas memilih sesuka hati. Selain dagingnya, kamu juga bisa mencoba pancake serta durian beku. Nah, cocok banget kan untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh khas Medan? Rasanya pun istimewa dan sesuai dengan harganya. Penasaran di mana? Datang saja ke Jalan Sunggal No. 52, Sei Sikambing B.

3. Durian Si Bolang

Oleh Oleh Khas Medan - Durian Si Bolang via instagram.com/@yudhisafrianoor

Konsep unik yang ditawarkan oleh Bolang Durian juga tak kalah menggoda. Kedai dengan ratusan buah berduri ini mengusung tema outdoor lengkap dengan replika pepohonan durian yang menyejukkan. Sementara buah yang ditawarkan terpajang rapi di atas rak kayu. Pengunjung bisa langsung memilih dan memakannya di bangku yang telah disediakan.

Bagi kamu pecinta foto, ada banyak tempat instagenic di panggon makan durian yang satu ini. Wah, selain bisa beli durian oleh oleh khas Medan, kamu juga bisa mendokumentasikan aktivitas pembelianmu ini di kedainya yang fotogenik nih!