Kendati pamor oleh oleh khas Cirebon tidak setinggi pamor oleh oleh khas Bandung, tapi ini tidak berarti bahwa oleh oleh asal Cirebon tidak ada yang kekinian. Justru, kalau kamu jeli mencari, sejatinya kamu bakal kewalahan memilih oleh oleh Cirebon kekinian mana yang hendak dibeli. Salah satunya seperti oleh oleh olahan pisan di Cirebon berikut ini nih. Semuanya enak dan bikin ngiler!

1. The Bananini

Oleh Oleh Khas Cirebon - The Bananini via instagram.com/thebananini

The Bananini adalah gerai yang menawarkan sajian pisang nugget dan pisang crispy. Mereka berjualan di Jl Bima, Kejaksaan. Pengunjung bisa memilih topping favorit sesuai selera, mulai dari milo, keju, green tea, ovomaltine, hingga dark chocolate.

Harganya juga tidak terlalu mahal, berkisar antara 12 hingga 15 ribu rupiah. Belakangan The Bananini mengeluarkan varian rasa baru, Blue Barley Mint. Penggemar cemilan pisang yang ingin merasakan sensasi rasa mint wajib mencobanya.

2. Pisang Pasironana

Oleh Oleh Khas Cirebon - Pisang Pasironana via instagram.com/cirebonkuliner

Pisang Pasironana termasuk pendatang baru di sektor kuliner Cirebon. Dirintis sejak awal April, gerai yang buka di lantai 3 Cherbon Junction ini menawarkan sajian berbahan dasar pisang dengan ragam pilihan topping menggoda.

Hanya dengan merogoh kocek 12 ribu rupiah, pelanggan sudah bisa menebus satu porsi Pisang Pasironana lengkap dengan topping keju dan kelapa. Asyiknya lagi, kita juga diperbolehkan memilih beragam rasa seperti choco ori, choco banana, strawberry, red velvet, dan green tea. Mantap betul kan oleh oleh khas Cirebon satu ini?

3. Pisang Gober

Oleh Oleh Khas Cirebon - Pisang Gober via instagram.com/ pisang_gober

Pemilik Pisang Gober menyebut usahanya sebagai home industry. Mereka melayani pemesanan secara online, namun juga punya toko sendiri yang terletak di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Jl Raya Manislor. Sajian andalan Pisang Gober adalah pisang krispi yang hadir dalam berbagai varian rasa.

Pilihannya sangat beragam, mulai dari coklat lumer, green tea matcha, vanilla, taro, hingga alpukat apel. Masing-masing rasa ditawarkan dengan harga 20-25 ribu. Jika ingin menambah dengan varian rasa lain, cukup keluarkan kocek ekstra 5 ribu rupiah saja. Yuk segera serbu oleh oleh khas Cirebon ini!