Puas jalan-jalan mengeksplorasi Kota Bogor, kamu tak boleh ketinggalan membeli oleh-oleh untuk yang tercinta di rumah. Timbulah pertanyaan, kira-kira oleh oleh khas Bogor apa yang paling ikonik dan punya citarasa unik tersendiri untuk dibawa pulang? Jawabannya pun mudah saja: asinan khas Bogor!

Oleh oleh khas Bogor 2018 ini pun bakal awet kok meski dibawa dalam perjalanan jauh. Sehingga, kamu pun tak perlu ragu untuk memborongnya. Lebih jauhnya, ini 3 asinan Bogor terenak yang pas untuk dijadikan oleh-oleh idaman dari Kota Hujan.

1. Asinan Ny. Yenny

Oleh Oleh Khas Bogor - Asinan Ny Yenny via travelingyuk.com

Asinan yang dijual di kedai Nyonya Yenny dibagi menjadi dua macam, yaitu asinan buah dan asinan sayuran. Buah-buahan seperti nanas, jambu air, pala, juga potongan-potongan mangga yang seger abis, disiram dengan siraman kuah asam pedas nikmat khas asinan.

Sedangkan asinan sayurnya terdiri dari sayuran sawi, wortel, toge, hingga irisan kol. Seperti asinan buah, untuk sayur pun akan disajikan dengan siraman kuah asam pedas.

2. Asinan Asli Bogor

Oleh Oleh Khas Bogor - Asinan Asli Bogor via travelingyuk.com

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang sangat dikenal. Kalau sudah berkunjung ke sana, rasanya ada yang kurang kalau tak menyempatkan menikmati sendiri kesegaran suasana di Kebun Raya Bogor.

Di dekat pintu masuk Kebun Raya Bogor juga ada asinan yang dikenal sangat segar dan nikmat. Cocok dinikmati dengan suasana yang asri yaitu Asinan Asli Bogor. Dibeli sebagai oleh oleh Khas Bogor pun juga oke!

3. Asinan Sedap Gedung Dalem

Oleh Oleh Khas Bogor - Asinan Sedap Gedung Dalem via travelingyuk.com

Nama Asinan Sedap Gedung Dalem pasti sudah tak asing di kalangan para wisatawan yang berkunjung ke Bogor. Buah dan sayuran yang dibuat asinan di sini melalui perendaman dengan air gula dan tanpa bahan pengawet. Buah-buahannya pun segar. Pantas saja Asinan Bogor Gedung Dalem yang ada di daerah Sukasari ini nikmatnya sudah melegenda.

Nah, itulah pilihan produk asinan sebagai oleh oleh khas Bogor yang bakal dijadikan rebutan. Sekali mencoba, hati-hati bakal ketagihan dengan citarasanya yang asam manis nendang!