Kota Bogor memang menimpan banyak destinasi wisata kuliner yang bikin ngiler. Tempat beli oleh-olehnya pun tak kalah menarik dan membuat pusing saking banyaknya varian yang ditawarkan. Jika biasanya wisatawan membeli oleh oleh khas Bogor seperti roti unyil atau asinan, maka kamu bisa lho membeli oleh oleh Bogor 2018 yang relatif baru berikut ini.

Namanya adalah Capung Goreng. Waduh, apakah camilan hits satu ini ada hubungannya dengan serangga? Yuk simak ulasannya di bawah untuk menemukan jawabannya!

Oleh Oleh Khas Bogor yang Digagas Artis

Oleh Oleh Khas Bogor - Capung Goreng via instagram.com/capunggoreng

Belakangan ada semakin banyak selebritis memutuskan terjun ke bisnis kuliner. Sebagian besar memilih meluncurkan kue kekinian khas daerah dan mengucurkan dana besar untuk branding dan menyewa tempat. Ada yang berhasil, ada juga yang menuai kritik.

Namun Stuart Collins memilih jalan berbeda. Seleb tampan yang pernah menikah dengan Risty Tagor ini lebih suka membuka usaha yang levelnya bisa dibilang ‘kecil-kecilan’. Tanpa mengeluarkan dana terlalu besar, ia memilih berjualan dengan gerai kecil dan bisnisnya tersebut dinamai Capung Goreng.

Tidak Memakai Bahan Dasar Serangga Capung!

Banyak orang tentu dibikin penasaran dengan nama Capung Goreng. Apakah benar capung bisa digoreng dan dijual sebagai jajanan lezat? Fantasi semakin liar lantaran di beberapa kawasan, contohnya Gunungkidul, Jogjakarta, serangga memang biasa disajikan sebagai camilan atau lauk makan.

Usut punya usut, nama Capung Goreng ternyata merupakan akronim dari bahasa sunda ‘Cau Tepung Goreng’. Jika diterjemahkan secara bebas, artinya kurang lebih pisang goreng tepung. Ya, usaha milik Stuart Collins ini ikut meramaikan tren jajanan pisang kekinian yang sedang hits di kalangan anak muda.

Pilihan Topping yang Super Kekinian

Oleh Oleh Khas Bogor - Capung Goreng via instagram.com/capunggoreng

Capung Goreng kini sudah memiliki tiga cabang di seluruh Bogor. Para penggemar pisang bisa langsung menyerbu Pusat Jajanan di kawasan Regina Pacis, Jl Bantarjati, maupun ke kawasan Villa Bogor Indah. Semua gerai siap memanjakan pelanggan dengan standar cita rasa dan pelayanan yang sama.

Layaknya pisang goreng kekinian pada umumnya, terdapat beragam pilihan rasa menarik. Pelanggan juga bebas memilih kombinasi sesuai selera, misalnya saja green tea plus oreo, coklat plus almond, dan masih banyak lagi. Selain itu masih ada beberapa topping populer lain seperti keju, nutella, dan masih banyak lagi. Bagaimana, pas banget kan untuk dijadikan sebagai jajanan oleh oleh khas Bogor?