Sudha bukan zamannya kamu hanya membawa oleh oleh Bandung yang itu-itu saja. Kemungkinan besar, orang yang akan kamu berikan oleh oleh tersebut sudah pernah mencoba oleh oleh standar ala Kota Kembang. Contohnya seperti peuyeum atau surabi.

Sudah waktunya kamu menjajal oleh oleh khas Bandung yang justru tak akan kamu jumpai di toko oleh oleh Bandung terdekat. Adalah Baso Goreng Anugerah, panganan hits kekinian Bandung yang kini mulai menjelma jadi oleh oleh khas Kota Kembang juga!

Sudah Ada Sejak Lebih dari 40 Tahun Lalu

Oleh Oleh Khas Bandung - Baso Goreng Anugerah via instagram.com/melisaamorgan

Baso Goreng Anugerah ini memang memiliki nama yang cukup populer. Kuliner Bandung ini telah beroperasi sejak tahun 1976. Tidak perlu ditanya, antrian panjang sudah menjadi pembukti bahwa rasa tak berubah selama 43 tahun berjualan.

Memang sih, belum banyak yang terpikir untuk menjadikan kuliner ini sebagai oleh oleh  khas Bandung yang utama. Tapi, kamu bisa kan jadi salah satu wisatawan pertama yang menjadikannya sebagai tren oleh oleh Bandung kekinian?

Bakso goreng di sini terbuat dari bahan-bahan unggulan. Ikan tenggiri dan bahan lainnya, kualitasnya sangat diperhatikan. Karena hal inilah, tidak salah jika baso goreng di sini memiliki aroma yang harum. Bahkan saat masih di dalam penggorengan saja begitu menggiurkan. Kulit luarnya crunchy dan bagian dalamnya enak. Begitu istimewa.

Tak Hanya Sekedar Menjajakan Menu Baso Goreng

Menu-menu yang ditawarkan di Baso Anugerah di GOR Pajajaran memang hanya baso goreng. Namun di cabangnya ada banyak pilihan menu yang enak, seperti Bihun, kwetiau, baso malang, nasi tim ayam, yamin, mie ayam, dan lain sebagainya.

Paling banyak diburu tentu saja bakso gorengnya yang memiliki rasa enak nan menggoyang lidah. Kamu akan ketagihan dan balik lagi ke sini setelah pertama kali mencobanya.

Siap-Siap dengan Antreannya yang Bejibun

Oleh Oleh Khas Bandung - Baso Goreng Anugerah via instagram.com/baksoclubid

Baso Goreng Anugerah berada di GOR Pajajaran. Alamatnya berada di Jl. Padjajaran No. 73, Bandung. Buka mulai dari jam 07:00 hingga 10:00 WIB. Harganya sekitar Rp7.000 per bijinya. Kamu tak akan bingung karena akan ada spanduk cukup besar dan akan terlihat antrean yang mengular.

Bakso Goreng Anugerah juga memiliki cabang di Jln. Otista 94 (perempatan jalan ABC). Bukanya mulai jam 09:00 hingga 16:00 WIB. Jika kehabisan di GOR Pajajaran, kamu bisa langsung meluncur ke sini ya. Tak perlu pikir panjang lagi deh untuk menyerbu the next oleh oleh Bandung yang satu ini!