Ketika kamu muslim dan hendak mencicipi aneka makanan khas Bali, kamu mesti sedikit lebih berhati-hati. Pasalnya, tak semua hidangan kuliner di Bali mempunyai label cap Halal. Tapi tak perlu khawatir, kamu tetap bisa merasakan kuliner Bali terfavorit yang bernama Nasi Jinggo. Nasi Jinggo ini sudah banyak yang Halal di Pulau Dewata.

Sudah Halal, kuliner ini praktis banget karena bentuknya menyerupai hidangan nasi bungkus dengan aneka lauk. Lalu, di mana kamu bisa mendapatkan kuliner Nasi Jinggo Halal nan nendang di Bali? Yuk simak daftarnya yang berikut ini.

1. Nasi Jinggo Simpangan

Makanan Khas Bali - Nasi Jinggo Simpangan via travelingyuk.com

Nasi Jinggo Simpangan ini pas buat kamu yang sedang tak ingin makan dengan porsi besar, nih. Porsinya sendiri cukup mini alias mirip dengan sajian Nasi Kucing ala Jogjakarta. Untuk lauk standarnya, kamu bakal mendapatkan suwiran ayam, kering tempe kacang, sayuran, dan sambal. Tapi ada juga pilihan menu Nasi Dendeng Pedas hingga Nasi Bali Ayam.

Semuanya akan dibungkus dengan daun pisang yang menambah aroma wangi makanan ini. Buka sejak pukul 19.00 malam hingga pukul 01.00 dini hari di wilayah Uluwatu, Denpasar, Nasi Jinggo SImpangan bisa laku hingga 300 bungkus sehari, lho. Terlambat sedikit, kamu niscaya bakal kehabisan!

2. Nasi Jinggo Thamrin

Makanan Khas Bali - Nasi Jinggo Thamrin via travelingyuk.com

Makanan khas Bali berikut paling ramai diserbu pada waktu malam hari, nih. Sama-sama dibungkus menggunakan daun pisang, sajian Nasi Jinggo Thamrin dikenal memiliki aroma menggugah selera.

Pilihan lauknya sih kurang lebih sama. Ada lauk mie, daging ayam, daging sapi, dan sambal yang pedasnya membakar lidah. Namun yang bikin beda, di Nasi Jinggo Thamrin kamu bisa memesan sajian Nasi Jinggo menggunakan nasi kuning. Hm, jadi lapar ya?

3. Nasi Jinggo Diponegoro

Makanan Khas Bali - Nasi Jinggo Diponegoro via travelingyuk.com

Hanya dibanderol seharga Rp3.000,- per porsinya, Nasi Jinggo Diponegoro bisa jadi solusi makan hemat bagi kamu para backpacker di Bali. Terletak di Jalan Diponegoro, Denpasar, atau tepatnya di area halaman pertokoan Kertajaya, kamu bisa menyantap nasi, sate lilit, mie, suwiran ayam, sambal, dan kering tempe dengan harga yang super terjangkau tadi. Tapi ingat ya, Nasi Jinggo Diponegoro baru buka mulai pukul 22.00 malam.

Sudah ngiler dengan kelezatan makanan khas Bali bertajuk Nasi Jinggo ini? Makanya, yuk segera tancapkan gas menuju lokasi-lokasi jualannya di atas!