Belum lengkap liburanmu ke Surabaya tanpa menikmati kulinernya. Kuliner Surabaya sendiri sangat beragam. Salah satu yang wajib kamu coba adalah kuliner malamnya. Coba kamu mampir ke Nasi Goreng Jancul yang menjadi rekomendasi kali ini. Namanya yang unik hadir dengan sajian nasi goreng lezat pula. Kita simak yuk, seperti apa kelezatannya.

Lokasinya Berada di Kawasan Kampus Ubaya

Kuliner Surabaya - Nasi Goreng Pak Gatot via travelingyuk.com

Kuliner ini bernama Nasi Goreng Pak Gatot yang memiliki slogan “Benar-Benar Mantap”. Kamu bisa menemukan lokasinya di Jalan Rungkut Mejoyo Utara I Blok AI-20 atau di dalam perumahan yang berada di dekat Kampus Ubaya.

Memang, letaknya terbilang cukup sulit, tetapi nasi goreng hitam ini sangat populer, lho. Jadi, jangan heran kalau hampir semua warga setempat di sekitar Ubaya, mengenal kuliner yang unik serta porsinya mengenyangkan ini.

Sajian Sederhana Nikmat Murah Meriah

Kalau di sini menunya sedikit beda dengan di warung pada umumnya. Pak Gatot hanya menjual satu menu saja, yakni nasi goreng dicampur cumi. Itu pula yang membuat nasinya berubah warna menjadi hitam pekat. Ada pula lauk telur dadar hangat di atas nasi goreng, serta rekomendasi sambal tambahan agar makin pedas.

Sajian kuliner Surabaya milik Pak Gatot ini memang cukup sederhana, namun rasanya sangat mantap. Tidak hanya pedasnya yang pas, cuminya pun kenyal dan juga lezat. Untuk harga menu di sini, saat artikel ini ditulis, seporsi nasi goreng cumi harganya Rp15.000,00, tambahan telurnya sendiri Rp2.000,00.

Kuliner yang Tidak Pernah Sepi Pembeli

Kuliner Surabaya - Nasi Goreng Pak Gatot via travelingyuk.com

Kuliner gerobak ini memang tidak buka setiap hari, melainkan hanya pada hari Minggu hingga Kamis. Akan tetapi, pembelinya tidak pernah sepi. Tempat ini selalu ramai bahkan kamu harus mengantre lama, bisa-bisa hingga satu jam, untuk bisa mendapatkan satu porsi nasi goreng cumi.

Namun, lamanya kamu mengantre akan langsung terbayar dengan kelezatan sajiannya yang luar biasa. Kuliner yang sudah ada selama 9 tahun terakhir ini tetap mempertahankan kualitas rasanya, sehingga tidak berubah sedikit pun.

Hmm, siapa yang tidak tergiur, ya? Nasi goreng hitam yang unik dan sedap, dengan cumi yang kenyal dan gurih. Yuk, buruan cobain kuliner Surabaya yang satu ini!