Wisata Jogja yang paling anyar dan patut dikunjungi ada di Museum Air Water Life Jogja. Meski punya titel sebagai wisata museum, museum yang membahas seluk beluk unsur air ini tak akan bikin kamu bosan apalagi mengantuk.

Pasalnya, semua ilmu pengetahuan yang ada di sini disampaikan secara informatif dan menyenangkan. Caranya lewat keberadaan miniatur peragaan yang canggih nan indah hingga tersedianya tempat foto yang instagrammable. Lalu, apa lagi yang istimewa dari wisata satu ini?

Masih Termasuk Bagian dari Jogja Bay

Wisata Jogja - Museum Air Water for Life via instagram.com/jogjabay

Kamu masih ingat dengan wisata Jogja Bay Waterpark? Bagi kamu yang belum tahu, Jogja Bay Waterpark adalah wisata air terbesar di Kota Jogja dengan luas lahan mencapai 7 hektar. Taman air ini mengangkat tema bajak laut sebagai ciri khas dari setiap wahana dan kolam renang yang ditawarkan.

Dan bulan Oktober lalu, Jogja Bay Waterpark pun resmi meluncurkan Museum Air Water for Life sebagai salah satu atraksi terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, acara peresmiannya dihadiri pula oleh GKR. Hemas selaku Bupati Sleman, lho.

Sarana Belajar Aneka Informasi Tentang Air

Dengan singgah di wisata Jogja satu ini, kamu tak hanya sekedar bermain tapi juga sekaligus belajar. Sebagai museum air pertama di Indonesia, Museum Air Water for Life akan menghujani kamu dengan rentetan informasi berharga soal unsur air. Contohnya seperti belajar mengenal asal-usul air, sistem konservasinya, tata kelola air, hingga menelisik jejak pentingnya air bagi kehidupan makhluk hidup.

Masuk ke museum pun, kamu wajib mengenakan jas lab yang dipinjamkan oleh pihak museum. Dengan begini, kamu serasa menjelma menjadi seorang peneliti air sungguhan. Nantinya, kamu bakal juga mencicipi pengalaman praktikum untuk membuktikan sifat-sifat kimia hingga fisika dari air.

Ada Spot Selfie Kekinian Ala 3 Dimensi

Wisata Jogja - Museum Air Water for Life via instagram.com/jogjabay

Terdapat setidaknya 13 ruangan yang isinya mencakup ruangan sejarah pembangunan Selokan Mataram dan Kota Jogja, ruangan hutan tropis, hingga ruang selfie 3 dimensi.

Alhasil, kamu pun bisa mengabadikan momen belajarmu di museum ini denga cara yang hits nih. Masih ada juga zona riangan water table interactive, video mapping, classroom, hingga virtual reality. Wow, bisa dibilang futuristic juga ya?

Itulah uraian pembahasan dari Museum Air Water for Life sebagai rekomendasi wisata Jogja kamu selanjutnya. Kalau kamu tertarik, silahkan bertandang ke Jogja Bay, tepatnya di kawasan sisi utara The Harbour Theater Jogja Bay. Harga tiket masuk museum berkisar mulai Rp45.000,- hingga Rp95.000,-.  Hm, pastinya bakal seru ya kalau kamu ke sini bersama teman-teman sekelas atau teman satu jurusan?