Mie Sagu memang jarang dijumpai di luar kawasan Selat Panjang atau Kepulauan Riau. Namun kabar baiknya, kini kamu bisa menikmati sajina kuliner mantap tersebut di kuliner Jogja. Adalah Warung Mie Sagu, sebuah warung yang mengunggulkan menu Mie Sagu khas Riau sebagai menu utamanya.

Warung Mie Sagu pun terletak di Jalan Sidomukti, Sleman, Jogja dan buka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 24.00 dini hari. Nah, apakah warung ini layak untuk jadi destinasi kuliner kamu selanjutnya? Yuk, mari cari tahu bersama!

Menjadi Obat Rindu Bagi Pecinta Mie Sagu

Kuliner Jogja - Warung Mie Sagu via travelingyuk.com

Tak perlu jauh-jauh pulang ke kampung halaman, para warga Riau yang tinggal di Jogja dapat melepas rasa kangen mereka terhadap hidangan ini di sini. Mie Sagu pun bisa jadi alternatif kuliner mie baru di Jogja selain menu Mie Ayam, Mie Lethek, atau Bakmi Jawa.

Terbuat dari tepung sagu, Mie Sagu selain kenyal-kenyal sedap juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Walau begitu, mie ini tetap menjadi hidangan menyehatkan karena mudah dicerna di usus.

Kuliner Jogja berikut yang original sebenarnya hanya dimasak dengan daun loncang, tauge, dan bumbu rempah plus kecap. Warnanya pun cenderung kecokelatan dengan kuah manis pedas yang segar di tenggorokan.

Namun, kalau kamu ingin mencoba varian lain yang lebih kekinian, kamu bisa memesan Mie Sagu Goreng Chicken Katsu, Mie Sagu Keju Carbonara, atau Mie Sagu Kuah Tom Yum. Perkara harganya, rata-rata hanya dibanderol mulai Rp13.000,- saja.

Konsep Resto Pedesaan Berpanorama Sunset Menawan

Kuliner Jogja - Warung Mie Sagu via travelingyuk.com

Berhubung resto ini dekat areal persawahan, maka otomatis kamu disuguhi pemandangan pematang sawah yang hijau. Terkadang kamu bahkan dapat menjumpai beberapa petani yang tengah bekerja di sana.

Suasana resto pun jadi tenang, lengkap dengan desir angina semilir yang menenangkan. Lebih keren lagi kalau kamu kemari pada waktu sore hari. Kabarnya, panorama sunset di sini amat elok dengan lanskap persawahan yang bak sebuah lukisan.

Ternyata, lokasi Warung Mie Sagu ini boleh juga kan? Sudah begitu, kuliner Jogja yang punya tampilan mie yang transparan ini memang bikin penasaran. Meski mirip seperti Kwetiaw, tapi Ia tetap menonjolkan cita rasa yang berbeda. Oleh sebab itu, buktikan sendiri kenikmatan santapan ini segera. Kalau doyan, boleh banget tuh kamu pesan beberapa bungkus untuk kamu bawa pulang!