Hidangan mie memang jadi panganan yang nyaris disukai oleh semua insan. Tak terkecuali dengan hidangan kuliner mie ayam. Di kuliner Bandung sendiri, sajian mie ayam menjadi menu primadona yang selalu dicari. Kenyalnya mie berpadu dengan gurih manisnya topping ayam akan menjadi kawan bersantap yang pas di Kota Kembang.

Oleh sebab itu, sebelum kamu tak kuasa menahan rasa lapar membayangkan semangkok mie ayam yang hangat, simak daftar warung mie ayam paling recommended di Bandung berikut. Simak baik-baik ya, karena Kota Bandung kini sedang dingin-dinginnya!

1. Warung Lela

Kuliner bandung - Warung Lela via instagram.com/dewhangga

Warung Lela menjadi jujukan warung mie ayam anak-anak Bandung yang berdomisili di sekitar Dago Pakar. Ini karena Warung Lela terletak di Jalan Kupa Nomor 6, Dago Pakar, Bandung.

Yang paling jadi sorotan di sini ternyata adalah menu mie ayam jamur bakso dan mie yamin baksonya. Kisaran harga menunya pun dibanderol mulai Rp25.000,- saja per porsinya. Bercita rasa gurih nan nikmat, semangkok mie ayam Warung Lela rasanya tak cukup bila kamu memang lagi kelaparan berat.  

2. Mie Naripan

Kuliner bandung - Mie Naripan via instagram.com/eatineraryid

Kuliner Bandung ini memiliki tekstur mie yang kenyal dan taburan topping ayam yang gurih lembut. Ketika menjejakkan kaki ke dalam restonya, kamu bakal dibuat terkesima dengan interior warungnya yang menyerupai kedai mie kuno ala Tionghoa.

Sembari menunggu pesananmu datang, kamu pun dapat mengintip pembuatan mie lewat lokasi dapur resto yang berkonsep open kitchen dan ada di bagian depan ruangan.

Penasaran? Langsung saja cicipi menu mie yamin dan mie kuah Naripan yang dipatok dengan harga mulai Rp35.000,- per mangkoknya. Untuk lokasinya, kamu bisa mampir ke Jalan Naripan No. 108, Sumur Bandung pada waktu jam makan siang.

3. Bakmi Apin Sukajadi

Kuliner bandung - Bakmi Apin Sukajadi via instagram.com/food.serenade

Bakmi ini lho yang sudah sering diulas oleh para food vlogger di media sosial. Bakmi Apin yang berada di Jalan Sukajadi No. 158, Pasteur ini mendadak tenar karena porsi bakminya yang lumayan lega.

Topping ayamnya pun tak pelit, dan masih dilengkapi dengan taburan daun bawang dan kerupuk kulit yang nendang. Pokoknya, kamu bakal menyesal jika tak sempatkan diri bersantap di warung mie yang satu ini.

Nah, apakah kamu sudah pernah mencicipi salah satu dari ketiga kuliner Bandung di atas? Atau jangan-jangan, kamu sudah jadi pelanggan tetap dari salah satunya? Yuk bagikan pengalamanmu di kolom komentar bawah!