Kota Surabaya alias si Kota Pahlawan memang merupakan surga makanan bagi para pecinta kuliner lokal maupun internasional. Tak hanya menawarkan deretan panganan tradisional ala Surabaya, di Surabaya pun kamu bebas memilih kuliner dari berbagai Negara, tak terkecuali aneka makanan Khas Korea.

Mulai dari makanan Khas Korea yang pedas sampai yang berupa Korean BBQ, semuanya tidak sulit untuk dijumpai. Sehingga, berikut ini resto Korea di Surabaya yang dapat kamu jadikan jujugan kala perut mulai demo alias mulai keroncongan.

1. Gumujong

Makanan Khas Korea - Gumujong via instagram.com/tifanyfaustine

Gumujong adalah salah satu restoran Korea paling autentik yang ada di Surabaya. Menu andalan dari restoran yang terletak di kawasan Jalan Bukit Darmo ini adalah daging bakar. Kamu bisa menikmati daging sapi terbaik yang bisa kamu panggang langsung di meja.

Sebagai pelengkap, kamu bisa menikmati kimchi, sup Dubu Chigae, Ja Jang Myoen, dan masih banyak lagi yang lain. Restoran ini mulai buka pada pukul 11.00 dan tutup pada pukul 22.30 setiap harinya.

2. Gangnam

Makanan Khas Korea - Gangnam via instagram.com/sbyfoodsociety

Terletak di Plaza Graha Family, Surabaya, Gangnam menyajikan banyak kuliner Korea terutama yang berbau street food. Makanan seperti odentang (fish cake) dan topokki menjadi daya tarik semua pengunjung yang datang.

Selain “jajannya orang Korea”, restoran ini juga menyediakan menu BBQ atau menua makanan berkuah dengan kuah yang pedas namun sangat nikmat. Restoran makanan khas Korea ini buka pada pukul 11.00 hingga 22.00.

3. Baik Su Korean Restaurant

Makanan Khas Korea - Baik Su Restaurant via instagram.com/whatjessiebakes

Baik Su Korean Restaurant menyediakan makanan Korea dengan banyak versi. Namun yang menjadi andalan dari restoran ini adalah daging bakar yang disajikan dengan aneka saus dan juga daun-daun hijau sebagai pembungkus.

Rumah makan makanan khas Korea ini ingin mengusung kebiasaan orang Korea yang suka makan BBQ cara yang unik. Daging disediakan beraneka ragam mulai biasa hingga premium yang rasanya sangat menggoda. Kalau kamu kebetulan sedang berada di Surabaya, jangan lupa mampir ke restoran yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono ini.