Seakan tak mau kalah dari kota besar seperti Bandung dan Jakarta, Bali rupanya juga banyak menghadirkan makanan bercitarasa Internasional. Utamanya karena memang Bali menjadi salah satu destinasi wisata global yang paling diminati di seluruh dunia.

Kalau bicara soal makanan Asia, Bali lengkap menyediakan resto makanan Jepang hingga Makanan Khas Korea. Alhasil, kamu pecinta makanan Korea bisa melahap aneka makanan Korea yang wajib dicoba di Pulau Dewata. Tapi, di mana saja rekomendasi restonya? Tak perlu risau, berikut daftarnya khusus buat kamu nih.

1. Korean Food Dae Jang Geum

Makanan Khas Korea - Dae Jang Geum via instagram.com/satoeastri

Nuansa Korea sudah bisa kamu rasakan sejak pertama kali menginjakkan kaki di restoran ini. Papan namanya ditulis dengan huruf Hangul (huruf Korea), para pelayannya yang mengenakan Hanbok (pakaian tradisional korea), sampai bahasa dan makanan yang ala Korea.

Berlokasi di Jalan By Pass ngurah Rai No.500, Pemogan,Kuta, Denpasar, Korean Food Dae Jang Geum buka dari jam setengah 11 siang sampai jam 10 malam. Terdapat banyak menu Korea enak, seperti kimchi, bulgogi, dan lainnya.

2. Bibimbap

Makanan Khas Korea - Bibimbap via instagram.com/@aloha__everywhere

Restoran makanan khas Korea di Bali ini bisa kamu temui di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta. Buka dari jam 11 siang sampai jam 10 malam, Bibimbap menyediakan beraneka menu makanan Korea.

Ada kimchi jjigae, samgyeopsal, bulgogi, dan tentu saja bibimbap. Bibimbap adalah makanan Korea yang terdiri dari aneka sayuran yang disajikan dengan telur setengah matang di dalam mangkuk. Rasanya nikmat, termasuk di tempat makan ini

3. Tendan Korean BBQ

Makanan Khas Korea - Tendan Korean BBQ via instagram.com/@tendan_korean_bbq

Bagi yang ingin Barbeque bareng teman atau keluarga, Tendan Korean BBQ tempatnya. Barbeque di sini diolah dengan cara dan citarasa Korea. Pilihan barbeque-nya juga ada beberapa macam.

Bisa daging sapi, daging babi, atau iga sapi. Bukan hanya itu, menu makanan khas Korea istimewa lainnya seperti kimchi, ramyeon, hingga pancake tersedia di sini. Tendan Korean BBQ bisa kamu kunjungi di Jalan Batu Belig No. 88, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.