Ketika kamu sedang rekreasi ke Kota Gudeg, kamu toh tak harus selalu berburu aneka makanan khas Jogja atau kuliner khas Jogja yang terkenal. Kamu pun diperbolehkan untuk mencicipi aneka kuliner non-tradisional Jogja lain yang tersedia di sana.

Sebut saja seperti kuliner Ramen asal Negeri Sakura yang tengah menjadi varian kuliner hits di Jogja. Kendati disajikan di Jogja, rasanya tak kalah otentik lho dengan yang ada di Jepang. Penasaran ada di mana saja? Mari telusuri daftarnya bersama.

1. Ramen Katsu

Makanan Khas Jogja - Ramen Katsu via instagram/@takoyaki_mande

Pecinta kuliner Jogja pasti tak asing lagi dengan nama kedai satu ini. Selain ada di di Jalan Menteri Supeno Nomor 58 C, Umbulharjo, ada juga cabang lain yang tersebar di beberapa titik.

Ada yang di Jalan Sultan Agung Nomor 9 dan satunya di Jalan Godean Km 4.5 Ruko Tlogorejo Nomor 4. Kedai ini tidak hanya menawarkan seporsi ramen berkuah kental. Namun, ada campuran ayam krispi atau katsu yang bikin makin istimewa. Jenisnya pun juga berbeda. Tinggal pilih sesuai selera.

2. Okami Ramen

Makanan Khas Jogja - Okami Ramen via instagram/@jogjaculinary

Kedai Okami Ramen berada tidak jauh dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Kaliurang KM 4,5 Gg. Kinanti. Sementara cabangnya ada di di Jalan Pogung Kidul No.70, Sleman. Keunikan dari kedai ini adalah mie-nya yang menggunakan mie instan. Meski begitu, soal rasa tetap enak dan sudah menyerupai rasa mie ramen khas Jepang asli lho.

Ide kreatif ini membuat Okami Ramen selalu ramai didatangi pembeli. Belum lagi harganya yang terjangkau serta tempatnya yang asyik untuk kumpul bareng teman. Dengan begini, warung ramen ini sudah bak sebuah resto makanan khas Jogja yang saying untuk kamu lewati!

3. Ramen Cemen Kadipuro

Makanan Khas Jogja - Ramen Cemen Kadipuro via instagram/@http.ega

Kedai Ramen Cemen Kadipuro berada di Jalan Wates KM 2 No.31, Bantul. Berbeda dari sajian ramen di tempat lain, ramen di sini disajikan dengan sendok super besar. Nah, bagi kamu pecinta pedas, Ramen Cemen sangat cocok untukmu. Pasalnya, hampir sebagian besar menu di sini memiliki citarasa pedas yang super.

Lebih beruntung lagi jika datang ke sini ketika ada promo. Selain menunya yang enak-enak, tempat makan yang tak kalah menarik dari resto makanan khas Jogja ini juga cocok untuk nongkrong dan kumpul bareng teman.