Pernahkah kamu membuat rencana untuk tamasya mengeksplorasi aneka tempat makan khas Jogja yang unik, yang mana tak bisa ditemui di wilayah nusantara lainnya? Kebetulan ide semacam ini dapat dijadikan inspirasi untuk petualangan kuliner makanan khas Jogja yang mengasyikkan!

Sebagai garis start-nya, bagaimana kalau kamu mampir ke sebuah resto bertajuk Jogja Airport Resto? Menawarkan lebih dari sekedar menu-menu khas Kota Gudeg hingga kuliner mancanegara, Jogja Airport Resto juga menyediakan tempat makan yang langsung berada di dalam bodi sebuah pesawat terbang! Mau tahu lebih banyak soal resto nyentrik yang satu ini? Yuk baca informasinya berikut.

Berdiri di Daerah Sleman yang Strategis

Makanan khas Jogja - Jogja Airport Resto via travelingyuk.com

Sejak hadirnya restoran ini di Yogyakarta, Jogja Airport Resto membuat penasaran oleh khalayak. Dua pesawat asli terparkir di areal resto yang berlokasi di Kadirojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya strategis tidak jauh dari Candi Sambisari dan Bandara Adisutjipto. Dari pusat kota, Kamubisa menuju Jalan Jogja-Solo ke arah timur dan mengambil Jalan Ukrim.

Restoran ini pun sangat menarik perhatian karena desainnya yang dibangun layaknya bandara dalam versi mini. Menawarkan menu kuliner Indonesia dan western, Jogja Airport Resto memberikan sensasi unik dan berbeda di Yogyakarta.

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, tempat makan di Sleman ini menawarkan reservasi untuk hari Senin hingga Sabtu, sedangkan untuk hari Minggu tidak ada layanan reservasi.

Sistem Check-In Sebelum Bersantap

Memasuki area resto makanan khas Jogja ini, kita akan disuguhkan pemandangan ala bandara dengan dua pesawat berjejer. Di depan pesawat terdapat bangunan bertuliskan Check-In Counter yang menjadi satu dengan Lounge.

Ya, untuk bisa bersantap di resto ini kita harus check-in terlebih dahulu. Di counter ini akan ditawarkan jadwal penerbangan lengkap dengan destinasi berbagai kota di Indonesia. Jadwal terbang tersebut adalah jadwal makan kita, dimana untuk durasi di dalam pesawat adalah 1,5 jam. Usai memilih jadwal, petugas juga akan menawarkan menu paket kabin pesawat.

Mengangkat Tiga Konsep Area Makan

Makanan khas Jogja - Jogja Airport Resto via travelingyuk.com

Setelah selesai check-in, kita tinggal menunggu boarding time di lounge. Tempat bersantap makanan khas Jogja ini cukup nyaman dengan dua lantai. Saat berada di lounge, kita juga bisa memesan makanan di luar paket yang telah diorder saat di Check-In Counter. Sejatinya, Jogja Airport Resto terdiri dari tiga area makan, yaitu lounge, outdoor, dan kabin pesawat. Jadi, jika tidak ingin bersantap di kabin pesawat boleh makan atau sekedar nongkrong dan ngopi di lounge atau area outdoor.