Pantai, vila dan kafe menjadi paket lengkap saat liburan ke Bali. Namun, jangan salah ada tempat lain yang tak kalah menarik. Restoran makanan khas Jepang Halal di Pulau Dewata yang satu ini menawarkan konsep unik dan berbeda dari lainnya.

Namanya adalah JI Restaurant Bale Sutra, sebuah tempat makan makanan khas Jepang yang pastinya bakalan membuatmu terperangah dengan masakan serta desain bangunannya. Wah, sudah penasaran dengan restoran ini kan?  

Arsitektur Ala Kuil yang Otentik

Makanan Khas Jepang - JI Restaurant Bale Sutra via travelingyuk.com

Pernah berkunjung ke Lara Djonggrang? Yap, restoran di Jakarta ini menggabungkan museum, tempat makan serta bar menjadi satu. Tak hanya di ibukota, kamu pun juga bisa menikmati sensasinya makan di restoran yang dikelola oleh Group Tugu di Pulau Dewata.

Apalagi kalau bukan JI Restaurant Bale Sutra atau lebih akrab disapa dengan nama JI Bale Sutra. Kamu bakalan terpesona dengan beragam ornamen kuno yang menempel di tiap dindingnya.

Restoran yang masih satu lokasi dengan Hotel Tugu ini memiliki konsep unik dibandingkan tempat makan lainnya. Yap, hampir semua hotel didominasi dengan interior dengan penerangan serba merah lembut yang enak dipandang.

Ternyata gaya vintage ini berasal dari bangunannya sendiri. Seperti yang diketahui, JI Bale Sutra ini awalnya sebuah kuil dari periode kuno Kang Xi. Di tahun 1990, bangunan tersebut hampir hancur hingga akhirnya diangkut dan direkonstruksi seluruhnya oleh Group Tugu. Tak heran jika di tiap sudutnya kamu bakal dimanjakan dengan ukiran indah. Unik kan?

Aneka Menu Makanan khas Jepang Andalan

Makanan Khas Jepang - JI Restaurant Bale Sutra via travelingyuk.com

Keunikan lain dari JI Bale Sutra yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk makan di restoran ini adalah menunya. Bukan kuliner khas Bali, sajian utama di restoran ini adalah makanan Jepang seperti sushi. Tenang, semua makanan Jepang di sini sudah pas di lidah orang Indonesia. Salah satunya yang wajib kamu coba adalah sushi platter dan tsukiji salad.

Sajian ini menggunakan ikan yang segar dan tentu saja nendang di lidah. Nah, di sini kamu juga bisa mencoba menu lain seperti ramen. Jangan lupa untuk mencoba memakai Kimono yang sudah disediakan oleh restoran makanan khas Jepang ini ya!