Di akhir pekan ini, cobalah mengajak sahabat dan keluarga untuk pergi makan bersama. Sebagai tema menunya, bagaimana kalau kamu memesan aneka makanan khas Bogor yang sedap punya?

Untuk pilihan restonya, silahkan berkunjung ke Vimala Hills Villa & Resort dan singgah di resto Bumi Sampireun. Cuma di sini, kamu bisa menikmati jajaran kuliner legendaris Bogor terenak sekaligus mendapatkan view panorama alam khas Tanah Sunda yang menentramkan jiwa.

Kombinasi Makanan Khas Bogor dan Panorama Indah

Makanan Khas Bogor - Bumi Sampireun via instagram.com/bumisampireun

Vimala Hills Villa & Resort di kawasan Ciawi merupakan sebuah kawasan penginapan mewah yang sudah tak asing lagi di Bogor. Selain menawarkan kesejukan dan keindahan pemandangan alam, mereka juga memiliki restoran yang jadi primadona.

Bumi Sampireun namanya. Restoran berkonsep tradisional Indonesia tersebut menyuguhkan panorama mempesona. Berada di kawasan perbukitan, dikelilingi -pohon-pohon hijau, dan terletak di sebelah danau. Suasananya bagaikan makan di alam terbuka.

Gazebo restoran milik Vimala Hills Villa & Resort ini terbuka untuk umum. Meski Kamu tidak menginap di sana, kalian tetap boleh berkunjung. Selain di lobi utama, terdapat area makan lain dengan atap lebar di tepi danau, ada juga lesehan, dan private room di lantai bawah. Tinggal pilih, mau makan ramai-ramai sambil menikmati pemandangan indah danau atau santai di lesehan?

Ikut Menyajikan Menu Tradisional Nusantara

Makanan Khas Bogor - Bumi Sampireun via instagram.com/bumisampireun

Bumi Sampireun memang fokus menyajikan makanan tradisional khas Indonesia. Hal tersebut didukung dengan desain interior dan bangunan yang didominasi kayu serta sarat sentuhan budaya. Berbagai menu olahan khas Indonesia, seperti ikan air tawar, ikan air laut, kepiting, udang, cumi-cumi, ayam, bebek, daging, sop, soto, aneka sayur hingga nasi timbel tersedia disini.

Menu seafood juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Seperti, Gurame Terbang dan Udang Bakar Madu. Lokasi restoran makanan khas Bogor ini sangat dekat dengan danau, membuat makan seafood jadi terasa sangat pas! Untuk menikmati menu seafood, kamu harus merogoh kocek mulai Rp75.000 hingga Rp150.000. Menu daging, sop dan soto dibanderol mulai Rp35.000 hingga Rp109.000. Aneka sayur dan gorengan ditawarkan mulai Rp9.000 hingga Rp49.000 ribu.