Musim hujan nampaknya masih belum juga memberikan pertanda untuk segera berhenti. Sehingga, kerap kali kamu harus menghadapi terjangan hawa dingin setelah hujan melanda. Dan kamu pun pasti ingat kalau Bogor terkenal sebagai Kota Hujan.

Makanan khas Bogor pun banyak yang seakan didesain untuk memerangi suhu dingin kota setelah dihampiri oleh hujan. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk tahu deretan makanan khas Bogor di Bogor yang paling cocok disantap di musim hujan berikut.

1. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Makanan Khas Bogor - Pizza Kayu Bakar Kedai Kita via instagram.com/emral23

Pizza sejatinya merupakan makanan khas negeri Italia. Namun di tangan warga Bogor, panganan ini jadi sajian unik. Alih-alih dipanggang biasa, proses masaknya menggunakan kayu bakar.

Kamu bisa memilih beragam topping sesuai selera, mulai dari tuna, daging, nanas, dan masih banyak lagi. Rasanya begitu memanjakan lidah, hingga tak heran jika wisata kuliner Bogor malam hari ini selalu dipadati pengunjung. Ada baiknya kalian datang lebih awal jika tak ingin mengantre terlalu lama.

2. Soto Mi Bogor

Makanan Khas Bogor - Soto Mi Bogor via instagram.com/gulanyagulali

Bosan dengan soto yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba lezatnya makanan khas Bogor berupa Soto Mi. Alih-alih kuah kuning dan ayam, sajian ini menggunakan komponen bahan utama yang berbeda. Selain daging dan seledri, masih ada mie kuning, bawang goreng, emping, dan tomat.

Soto Mi Bogor juga tidak sulit ditemukan. Kamu bisa menikmatinya di sejumlah warung sekitar stasiun. Otomatis, makanan ini termasuk salah satu kuliner Bogor dekat stasiun yang cukup populer di kalangan pelancong.

3. Mie Janda

Makanan Khas Bogor - Mie Janda via instagram.com/sancook

Jangan berharap bisa menemui barisan janda di lokasi kuliner ini, sebab Mie Janda merupakan akronim dari Jawa Sunda. Dari sisi rasa, mie janda termasuk salah satu kuliner paling direkomendasikan di Bogor. Komposisi bumbunya berimbang, berpadu mantap dengan komponen pelengkap seperti krupuk pangsit, sayur, dan bawang goreng.

Makanan khas Bogor 2018 ini sangat cocok disantap di malam hari. Hangatnya kuah mie bakal efektif menghangatkan badan di tengah cuaca Bogor yang cenderung dingin.