Baik di waktu siang maupun di malam hari, aktivitas menyantap mie tidak pernah menjadi aktivitas yang salah. Utamanya jika perut sudah keroncongan minta segera diisi. Maka pas banget bagi kamu untuk mampir ke kedai makanan khas Bandung bertajuk Mie Linggarjati.

Kuliner Bandung ini adalah pelopor hidangan Mie Yamin di Kota Kembang dengan kenikmatan yang tiada tara. Sekali mencoba, semangkok mie Yamin ala mie Linggarjati pasti akan tandas kamu lahap bahkan sebelum kamu menyadarinya.

Telah Lahir dan Berkembang Sejak Tahun 1950

Makanan Khas Bandung - Mie Linggarjati via instagram.com/eatandhungry

Mie Linggarjati sudah berdiri sejak tahun 1950. Dahulu, tempat makan ini berdiri sebagai warung makan biasa, sampai akhirnya memutuskan untuk fokus menyuguhkan kuliner mi yamin dan bakso saja. Pelanggan malah semakin ramai.

Dengan pengalaman yang bisa dibilang lebih dari setengah abad, tak salah banyak orang menyebutkan jika Mie Linggarjati ini sebagai tetuanya mi yamin di Bandung. Rasanya enak dan porsinya banyak. Di sini menyuguhkan mie yamin manis dan juga asin. Tekstur makanan khas Bandung ini pun lembut, kamu dijamin akan ketagihan.

Selain mi yamin, ada menu lainnya yang tidak kalah diunggulkan. Yakni es alpukat yang terkenal nikmat. Salah satu rahasia kenikmatannya adalah cara pengolahannya yang masih sangat tradisional. Alpukat dihaluskan secara manual kemudian ditambah dengan gula, es serut dan kental manis kemudian disuguhkan, benar-benar istimewa.

Harga yang Berbanding Lurus dengan Kelezatan

Makanan Khas Bandung - Mie Linggarjati via instagram.com/hungry.monsters

Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun, ditambah dengan rasa yang nikmat, Mie Linggarjati ini terkenal memiliki harga yang tidak ramah di kantong. Satu porsi mie dipatok mulai dari Rp40.000-an. Meskipun harganya cukup menguras kantong, ternyata hal tersebut tidak menyurutkan minat pembeli untuk datang. Karena memang benar rasanya bisa bikin ketagihan mereka yang mencoba.

Sebagai salah satu tempat legendaris di Bandung, Mie Linggarjati ini masih menemati bangunan kuno. Didominasi warna hijau dengan interior yang tidak kalah jadulnya. Mulai dari kasir, meja, bangku pelanggan, sampai kipas, semuanya klasik. Kamu seakan kembali ke masa lalu saat jalan-jalan ke sini.

Mie Linggarjati berada di Jl. Balong Gede No. 1, depan alun-alun Bandung. Bangunannya berada di bekas Bioskop Dian. Bukanya mulai dari jam 08:30 hingga 20:00 WIB. Selain yamin dan alpukat, banyak menu makanan khas Bandung lainnya yang recommended buat dicoba.