Makanan khas Bali terkenal menggunakan berbagai rempah yang khas. Kebanyakan mempunyai cita rasa yang eksotis dan unik, sehingga tak akan kamu temukan di daerah lainnya.

Nah, untuk menyantap beragam kuliner Bali, utamanya yang tradisional, alangkah lebih mantap jika disantap di tempat dengan pemandangan alam yang indah. Seperti halnya di ketiga resto berikut nih. Bukan dekat pantai, kali ini akan diulas tiga resto yang pemandangannya lekat dengan areal persawahan.

1. Mr Wayan Balinese

Makanan khas Bali - Mr Wayan Balinese via instagram.com/michellejoan

Mr Wayan Balinese adalah resto bagian dari Wapa di Uma Resort. Lokasinya berada di Jalan Suweta No. 88, Ubud, Gianyar, Bali. Menu spesial di sini terdiri atas aneka makanan khas Bali seperti ayam betutu, sambal matah, sate lilit, serabi laklak, dan masih banyak lagi. Semuanya disajikan secara otentik dengan cita rasa yang tak kalah dari warung-warung tradisional.

Terlebih lagi, pemandangan areal persawahan di sini bakal ikut menyejukkan mata kamu. Maka tak heran kalau Mr Wayan Balinese kerap ditunjuk sebagai tempat makan para wisatawan hingga jajaran artis ibukota.

2. Warung Bodag Maliah

Makanan khas Bali - Warung Bodag Maliah via instagram.com/gunturrudy

Hamparan sawah yang menghijau atau menguning saat akan panen menjadi atraksi utama di Warung Bodag Maliah. Selain itu, warung yang beralamat di Jalan Subak Kol Wayah ini khusus menyuguhkan aneka menu makanan organik. Sehingga, warung ini juga mempunyai julukan resto Sari Organik.

Masuk ke Warung Bodag Maliah, kamu pun tak akan menjumpai dinding batu bata karena resto ini memiliki konsep bangunan terbuka. Kendati begitu, kalau hujan menerpa kamu tidak akan kebasahan karena bangunannya masih dilindungi oleh atap.  

3. Gong Jatiluwih

Makanan khas Bali - Gong Jatiluwih via instagram.com/jecienhong

Kalau resto yang satu ini letaknya ada di Jalan Batu Luwih Kawan No. 43, Tabanan, Bali. Kelebihan dari resto ini adalah Ia benar-benar mengangkat tema bersantap outdoor dengan view yang langsung menghadao areal persawahan. Menu yang disajikan pun tak sekedar varian menu makanan Bali melainkan juga makanan western. Bagaimana? Sudah ngiler untuk segera bersantap di sini?

Demikianlah referensi resto makanan khas Bali dengan panorama persawahan hijau nan asri. Nah, apakah kamu masih punya rekomendasi resto berkonsep serupa di Bali? Yuk bagikan informasinya di kolom komentar bawah. Salam kuliner!