Selepas menghabiskan waktu liburan ke deretan pantai menakjubkan di Ubud, saatnya kamu berburu aneka makanan khas Bali yang dijajakan di sana. Kamu pun tak perlu bingung apalagi gelisah mencari resto mana yang cocok untuk disinggahi.

Sebab, Ubud menyediakan jajaran resto dengan kualitas makanan dan spot pemandangan terbaik. Momen bersantapmu pun menjadi lebih istimewa sekaligus tak terlupakan. Alhasil, berikut daftar resto di Ubud yang paling recommended untuk kamu datangi.

1. Terracota Restaurant

Makanan Khas Bali - Terracota Restaurant via instagram.com/shelvyliman

Bertandang ke daerah Jalan Lungsiakan, Ubud, baiknya kamu sisihkan waktu untuk melipir ke Terracota Restaurant. Di sini, kamu bakal dimanjakan dengan berbagai varian menu menggiurkan nan berkelas seperti Risotto, Zucchini, Tataki, hingga Crab Soup. Ada juga pilihan menu makanan Asia yang tak kalah membuat lidah bergoyang.

Resto ini pun buka setiap hari sejak pukul 07.00 pagi hingga pukul 23.00 malam. Adapun budget yang mesti kamu siapkan berkisar mulai harga Rp40.000,-. Memang terkesan mahal, tapi hal ini sebanding dengan rasa makanan dan pemandangan sawah hijau eksklusif yang ditawarkan di sini.

2. The Sayan House

Makanan Khas Bali - The Sayan House via instagram.com/beunsettled

Kalau sebelumnya kamu bakal menikmati makananmu dengan pemandangan hijau asri ala persawahan, maka di The Sayan House kamu bakal mendapatkan panorama resto tepi tebing yang menakjubkan.

Terletak di Jalan Raya Sayan No. 70, menu yang disajikan The Sayan House erat hubungannya dengan menu Japanese Fushion. Antara lain seperti menu Fresh Salmon Carpaccio hingga Sushi. Untuk makanan penutup, kamu disarankan memesan Apple Pie khas The Sayan House yang bikin nagih.

The Sayan House sendiri buka setiap hari dengan jam buka yang dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 12.00 siang hingga pukul 15.00 sore. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 17.00 sore hingga pukul 23.00 malam. Perkara harga menunya, kira-kira Ia dibanderol mulai Rp50.000,-.

3. Indus Restaurant

Makanan Khas Bali - Indus Restaurant via instagram.com/indusrestaurant

Indus Restaurant bertempat di Jalan Sangginigan No. 88X, Kedewatan, Ubud. Letaknya ada di bukit Tjampuhan sehingga membuat resto ini dikelilingi oleh udara yang sejuk.

Menu yang paling menjadi favorit di sini adalah aneka menu makanan khas Bali dan menu makanan nusantara. Harga menunya dimulai dari kisaran Rp35.000,- saja. Sedangkan jam buka resto ini dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 23.00 malam.

Itulah sederet resto makanan khas Bali yang dapat kamu temui di daerah Ubud. Kira-kira, yang mana nih yang bakal kamu kunjungi terlebih dahulu?