Sanur, surganya wisata pantai di Pulau Dewata yang bakal membuatmu malas berpaling pulang. Tapi, jangan kira pesona Sanur hanya berhenti sampai di situ saja. Faktanya, Sanur juga gudangnya makanan khas Bali lazis nan menggugah selera. Tak percaya? Coba deh kamu kunjungi ketiga tempat makan paling tersohor di Sanur berikut. Biar kamu bisa buktikan sendiri betapa nikmatnya aneka kuliner Bali yang ditawarkan di sini.

1. Pasar Tradisional Sindhu

Makanan Khas Bali - Pasar Tradisional Sindhu via instagram.com/ama_vh 

Pasar Tradisional Sindhu adalah gudangnya kuliner yahud di kawasan Sanur. Petualangan kuliner kamu di Sanur sebaiknya dimulai dari sini, nih. Nikmati sensasi berwisata kuliner aneka jajanan ringan hingga makanan berat Bali di sini. Perkara faktor kenyamanannya, kamu dijamin nyaman berbelanja di Pasar Tradisional Sindhu karena tempatnya terbilang bersih. Yang pasti, datanglah kemari mulai pukul 03.00 hingga 12.00 WITA. Lagi pula, siapa tahu kamu bisa sekalian berburu oleh-oleh di sini?

2. Warung Pak Ada

Makanan Khas Bali - Warung Pak Ada via instagram.com/warungpakada_ 

Bicara soal Warung Pak Ada, Ia adalah jagonya makanan khas Bali bertema makanan laut. Menu yang paling laris di sini kabarnya adalah menu ikan tenggiri goreng dan sop kepala ikan. Belum lagi kalau ditambahi sambel khas warung ini yang pedas maknyus.

Uniknya lagi, deretan menu makanan di Warung Pak Ada juga selalu disertai dengan potongan mentimun. Alhasil, kamu tak akan pernah merasa enek sehabis bersantap menu yang berat-berat. Untuk minumannya, jangan lewatkan sajian Es Daluman yang menyerupai minuman cincau. Penasaran? Langsung meluncurlah ke lokasi resto-nya di Jalan Matahari Terbir No. 9A, Sanur, Bali.

3. Ulam Ayu Sanur

Makanan Khas Bali - Ulam Ayu Sanur via instagram.com/ulamayu.sanur 

Ulam Ayu Sanur punya ciri khas mengunggulkan berbagai menu kuliner fushion Bali dan Barat. Sebagai contoh, kamu bisa memesan hidangan Spaghetti Sambal Matah dengan rempah segar menggoda di lidah.

Dan bukan hanya wisatawan lokal saja yang doyan dengan kuliner semacam ini. Buktinya, para wisatawan mancanegara juga banyak yang suka! Pokoknya, sempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat resto-nya di Jalan Bypass Ngurah Rai mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WITA.

Nah, di antara ketiga resto kebanggaan Sanur di atas, kira-kira resto mana yang paling penasaran untuk kamu kunjungi? Mana pun yang kamu pilih, awas ketagihan makanan khas Bali yang disajikan di sana. Bisa-bisa kamu otomatis ingin tambah lagi dan lagi!