Makanan khas Bali dikenal sebagai jenis kuliner yang sarat akan bumbu dan rempah. Oleh sebab itu, kuliner Bali senantiasa menjadi favorit di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Tapi, kuliner Bali mana ya yang membuat pembeli sampai rela antri demi menikmati kelezatannya? Nah, biar tak penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Ayam Betutu khas Gilimanuk

Makanan Khas Bali - Ayam Betutu Gilimanuk via instagram.com/ dianarahmat

Ayam Betutu Gilimanuk punya ciri citarasa yang kaya bumbu dengan rasa pedas yang membakar lidah. Tapi kalau kamu bukan pecinta hidangan pedas, maka kamu bisa memilih sajian Ayam Betutu yang tidak pedas di sini. Ayam Betutu Gilimanuk pun dibakar di api sekam sehingga menciptakan wangi bebakaran yang menggugah selera. Perkara porsinya, kamu bisa memilih porsi ayam utuh atau hanya memesan setengah bagian saja.

Sebagai pelengkapnya, pada setiap porsi sudah disertai dengan plecing kangkung dan sambal bali yang ditaburi kacang goreng. Oleh sebab itu, banyak warga lokal hingga wisatawan yang rela mengantri demi mendapatkan seporsi kuliner kebanggaan Bali ini. Ingin merasakan sensasi kelezatannya juga? Datang saja ke Jalan Buluh Indah No. 51X, Denpasar atau di Jalan Raya Tuban No. 2X, Bali.

2. Sate House

Makanan Khas Bali - Sate House via instagram.com/jacetsl

Pelesir ke kawasan Legian, saatnya kamu mencicipi makanan khas Bali bertemakan sate di Sate House. Berlokasi di Jalan Dewi Sri No. 101, Legian, Sate House akan memanjakan lidahmu dengan berbagai sate lezat khas Bali seperti Sate Lilit dan Sate Kambing khas Bali.

Pilihan sambalnya pun bervariasi dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Sebut saja sambal kacang, sambal kecap, hingga sambal acar. Kendati banyak yang mengantri, pelayanan di Sate House pun terbilang sangat cepat. Sehingga, Sate House dikenal punya servis resto yang tak mengecewakan pembeli.

3. Warung Mak Beng

Makanan Khas Bali - Warung Mak Beng via instagram.com/dina_septianti_

Warung Mak Beng memiliki keunikan dalam hal menu yang Ia sediakan. Keunikan tersebut adalah di dalam warung hanya tersedia dua macam menu saja, yakni sup ikan dan ikan goreng. Walau hanya menyuguhkan dua menu, tapi warung ini tak pernah sepi pengunjung lho. Sebaliknya, warung yang terletak di kawasan Hang Tuah No. 45 ini justru jadi salah satu jujukan kuliner seafood terbaik di Sanur.

Itulah deretan makanan khas Bali yang sampai membuat banyak pengunjung rela antri untuk membeli. Bagaimana dengan kamu? Pastinya rela antri juga kan demi merasakan kenikmatannya yang hakiki?