Mendengar sebutan kuliner Surabaya, yang terbayang di kepala pastinya adalah sajian kuliner Lontong Balap. Sudah mengenyangkan, hidangan ini dipastikan bakal memuaskan lidahmu dengan kuahnya yang manis gurih menggoda.

Sebagai lauk pelengkapnya, biasanya Lontong Balap ikut dilahap bersama Lentho hingga Sate Kerang yang nikmat tiada tara. Pokoknya, kalau kamu berencana bertandang ke Kota Pahlawan, jangan lupa mampir ke tiga warung Lontong Balap paling lazis di Surabaya ini, ya!

1. Lontong Balap Pak Gendut

Kuliner Surabaya - Lontong Balap Pak Gendut via instagram.com/sasmitaedo

Di Jalan Embong Malang dan Jalan Prof. Dr Moestopo, kamu bakal menjumpai sebuah warung Lontong Balap lazis yang bernama Lontong Balap Pak Gendut. Sudah berjualan sejak tahun 1958, kelezatan cita rasa Lontong Balap Pak Gendut pun tak pernah berubah.

Porsinya juga tetap melimpah dengan isian irisan lontong, lento, kecambah, kuah Lontong Balap, dan taburan bawang goreng yang gurih. Mulai dari zaman masih dijajakan secara berkeliling, hingga akhirnya menetap seperti sekarang, Lontong Balap Pak Gendut masih saja menjadi incaran para pecinta kuliner Surabaya. Nah, akankah kamu kelak menjadi salah satunya?

2. Lontong Balap Pak Woko

Kuliner Surabaya - Lontong Balap Pak Woko via instagram.com/beby1192

Kuliner Surabaya bertajuk Lontong Balap yang kedua ada di Lontong Balap Pak Woko. Letak warungnya beralamatkan di Jalan Kalasan No. 30, Pacara Keling, Tambaksari, Surabaya.

Tak hanya menawarkan menu Lontong Balap bercita rasa andalan, Lontong Balap Pak Woko juga terkenal dengan menu kupangnya yang enak tenan. Paling mantap kalau kamu ikut memesan es degan yang jadi pelepas dahaga nomor satu di sini. Wah, jadi ngiler berat kan?

3. Lontong Balap Pak No

Kuliner Surabaya - Lontong Balap Pak No via instagram.com/crownstarryossie

Lontong Balap Pak No usianya sudah belasan tahun. Tapi, setiap hari warung Lontong Balap ini senantiasa diserbu pelanggan. Apalagi kalau sudah memasuki waktu akhir pekan.

Lokasinya sendiri berada di Kalan Bromo No. 7, Sawahan, Surabaya. Soal rasa, Lontong Balap Pak No bisa diadu dengan warung Lontong Balap yang lainnya, lho. Jadi, kapan kamu bersantap di sini untuk segera membuktikan kenikmatannya?

Faktanya, selain enak, rata-rata warung Lontong Balap di kuliner Surabaya banyak yang berlabel legendaris. Habisnya, Lontong Balap memang merupakan makanan khas Kota Pahlawan, kan? Semoga kamu bisa segera mencicipi salah satunya di waktu mendatang, oke?