Kuliner Jogja mana sih yang paling menjadi favorit kamu? Apakah itu hidangan kuliner gudeg, atau yang manis-manis seperti bakpia? Nah, kalau kamu kebetulan sudah cukup bosan dengan ketiganya, maka saat bertandang ke Jogja kamu harus sempatkan diri ke Lesehan Terang Bulan Malioboro.

Di sini, kamu bakal puas menyantap aneka menu kuliner lalapan khas Jogja yang enak tenan. Saking enaknya, tempat makan ini juga kerap dijadikan langganan tak hanya bagi masyarakat lokal Jogja saja. Lebih jauhnya, simak ulasan mengenai keistimewaan Lesehan Terang Bulan Malioboro berikut ini.

Kuliner Jogja - Lesehan Terang Bulan Malioboro via instagram.com/reinaldobunawan

Lesehan Terang Bulan Malioboro berdiri di wilayah Jalan Margo Mulyo, Ngupasan, Gondomanan Jogja. Ia buka sejak pukul 21.00 malam hingga pukul 00.30 pagi. Pasalnya, di siang hari lokasi tempat lesehan ini berfungsi sebagai toko batik bernama Terang Bulan. Nah, karena lesehan baru buka pada jam tersebut, maka lesehan ini pas banget dijadikan tempat kuliner kala perut keroncongan di malam hari. Sudah begitu, lesehan ini juga bakal jadi tempat nongkrong yang asyik bersama teman-teman.

Bicara soal menu yang ditawarkan, menu di Lesehan Terang Bulan Malioboro ini sederhana saja namun ada banyak pilihan. Ada menu ayam goreng, burung dara goreng, bebek goreng, gudeg komplit, gudeg ayam suwir, ceker, hingga petai goreng. Sedangkan untuk minumannya, kamu bisa memesan es teh, es jeruk, minuman tape, kopi, hingga es nutrisari.

Warung Wajib Kunjung Bagi Para Artis

Kuliner Jogja yang satu ini kendati sederhana tapi faktanya menjadi tempat makan para pejabat dan selebritis tenar. Sebut saja seperti Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, dan artis ibukota Syahrini. Terkhusus bagi Ganjar Pranowo, Lesehan Terang Bulan Malioboro memiliki tempat tersendiri di hati beliau. Sebab, lesehan ini pun sempat ditunjuk sebagai tempat untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-50 bersama keluarga pada Oktober lalu.

Harga Tetap Bersahabat

Kuliner Jogja - Lesehan Terang Bulan Malioboro via instagram.com/hargamenujogja

Sering dikunjungi oleh para artis tak membuat Lesehan Terang Bulan Malioboro memasang harga menu yang selangit. Sebaliknya, kisaran harga aneka menu di sini cuma dipatok mulai Rp2.000,- sampai Rp33.000,- saja. Alhasil, kamu tak usah khawatir dengan keadaan finansial kamu yang menipis kala bersantap di sini.

Nah, untuk kamu yang sedang main-main ke Jogja dan ingin berwisata kuliner Jogja sampai puas, maka masukkan Lesehan Terang Bulan Malioboro ke dalam daftar tujuanmu. Ingat, warung ini buka pada malam hari. Jadi, di sore hari sembari menunggunya buka, kamu bisa terlebih dahulu mengosongkan perutmu.