Mangkir sejenak dari hiruk pikuk Kota Surabaya, kamu harus mampir ke deretan resto berkonsep asri di kuliner Surabaya ini. Selain menjadi tempat menikmati momen bersama keluarga dan sahabat, resto-resto berikut juga jadi tempat bersantap yang bisa menyegarkan pikiran.

Pilihan menu yang disediakan pun didominasi dengan menu khas nusantara yang menggugah selera. Penasaran di mana saja spotnya? Siapkan lidahmu untuk dimanjakan di tiga resto asri andalan Kota Pahlawan berikut.

1. Resto Kahyangan

Kuliner Surabaya - Resto Kahyangan via instagram.com/mu61

Seperti namanya, sekali masuk kemari kamu bak berada di alam kahyangan. Pasalnya, kamu bakal disambut dengan dekorasi resto yang kental akan unsur budaya Jawa dan Tionghoa. Terletak di Jalan Puri Widya Kencana LL 05, Lidahkulon, Surabaya, resto ini pun menawakan rentetan menu berbau makanan laut, daging-dagingan, dan aneka kuliner mie.

Buka mulai pukul 11.00 siang hingga pukul 22.00 malam, Resto Kahyangan mematok harga menu yang berkisar mulai Rp22.000,- per porsinya. Jadi, kapan lagi kamu bisa bersantap dengan atmosfir resto yang damai nan syahdu seperti di sini?

2. Bebek Tepi Sawah

Kuliner Surabaya - Bebek Tepi Sawah via instagram.com/ahmadzamronizuhdi

Kuliner Surabaya ini meski berlokasi di Jalan Darmokali No. 50, Wonokromo, namun akan membuatmu serasa berada di kawasan Ubud. Menyuguhkan rangkaian menu khas Bali seperti bebek betutu, sate lilit, hingga ayam asap goreng, kamu seakan dibawa langsung untuk singgah ke Pulau Dewata.

Tak kalah menarik, interior dan eksterior bangunan resto pun sarat dengan ornamen dan dekorasi ala Bali. Buka sejak pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam, resto ini juga selalu diiringi oleh alunan musik tradisional Bali, lho. Asri dan cozy banget, kan?

3. Zona Alam Resto & Café

Kuliner Surabaya - Zona Alam Resto & Cafe via instagram.com/putriyoes

Keistimewaan di Zona Alam Resto & Café adalah adanya fasilitas memancing ikan yang hasilnya bisa langsung dimasak di sini. Selain itu, kamu bisa melahap hasil tangkapanmu tadi di pondok-pondok yang sudah disediakan di resto ini.

Berada di kawasan Jalan Raya Sambikerep Gg. Langgar, resto ini buka mulai pukul 11.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Bersantap di sini, jangan lupa juga untuk memesan aneka menu seafood juara lainnya seperti ikan bakar, udang, hingga aneka olahan kepiting.

Nah, bagaimana menurut kamu? Ketiga resto di atas bisa banget kan ditunjuk sebagai tempat escape dari rasa penat di Kota Pahlawan? Apalagi di sana disajikan berbagai kuliner Surabaya dengan kenikmatan yang hakiki. Alhasil, perut kenyang, hati pun jadi ikut tenang.