Kamu anak kos yang hendak wisata kuliner dengan budget pas-pasan? Selagi destinasi wisatamu adalah Surabaya, maka hal ini tak bakal menjadi masalah. Wisata kuliner Surabaya faktanya menyediakan berbagai jenis makanan nikmat mulai dari harga Rp10 ribu saja. Pantas kalau Surabaya dikenal sebagai surganya kuliner murah dengan citarasa tidak murahan. Lebih lengkapnya, berikut 3 kuliner khas Surabaya yang dicap sebagai kuliner ramah di kantong.

1.    Soto Ayam Hartono

Kuliner Surabaya - Soto Pak Hartono via instagram.com/surabayafoodies

Menu yang satu ini cocok untuk dinikmati  saat sarapan. Soto merupakan makanan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Surabaya. Gurihnya kuah soto yang kaya bumbu dan topping daging  ayam yang melimpah membuat Soto Ayam Hartono memiliki banyak penggemar.

Jika kamu ingin menikmati soto ini untuk sarapan, maka dianjurkan untuk datang di waktu pagi. Jangan sampai kesiangan karena bisa-bisa kamu tak kebagian semangkuk soto ayam yang lazis ini. Soto Ayam Hartono dengan topping telur dan jeroan  dihargai dengan kisaran harga Rp16 ribu saja, lho. Jika kamu ingin membuktikan kelezatannya, silahkan mampir ke Jalan Undaan Kulon, Surabaya.

2.    Sego Babat Usus Dukuh Kupang

Kuliner Surabaya - Sego Babat Usus Dukuh Kupang via instagram.com/surabayafoodies

Menu ini cocok untuk dinikmati saat makan siang maupun sarapan. Nasi penyet memang nikmat jika dilengkapi dengan sambal. Dengan babat yang empuk dan nasi hangat, membuat Sego Babat Usus Dukuh Kupang ini selalu terjual habis apalagi di jam-jam sarapan dan makan siang.

Satu porsi dari sego babat dan usus dihargai 17 ribu rupiah saja dan itu sudah membuat perut kenyang. Terletak di Jalan Dukuh Kupang Barat, Surabaya, sego babat ini selalu ramai pengunjung. Jadi jangan sampai kesiangan, karena sego babat ini rawan habis.

3.    Mie Pecun Surabaya

Kuliner Surabaya - Mie Pecun via travelingyuk.com

Tidak disaangka kuliner ini hanya dihargai Rp10 ribu saja tiap porsinya. Mie Pecun Surabaya merupakan perpaduan dari mie dan kuah pedas. Terletak di di Jalan Anjasmoro, Sawahan membuatnya berada di sebelah kampus Petra. Sehingga, banyak mahasiswa yang sering berwisata kuliner di sana.

Surabaya memang pusatnya jajanan murah. Maka tidak heran jika banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Surabaya untuk menikmati wisata kuliner sambil mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya. Yuk, para anak kos, ditunggu kehadiranmu di Kota Pahlawan Surabaya ya!