Makanan pedas sekarang ini menjadi tren tersendiri bagi masyarakat khususnya anak muda. Ditambah lagi dengan populernya tantangan makan pedas yang saat ini sedang hits. Di setiap daerah ada beberapa makanan pedas khas termasuk di kuliner Bandung. Bandung sebagai salah satu kota di Jawa Barat ini memiliki aneka makan pedas yang bikin ngiler. Berikut 3 makanan pedas Bandung wajib coba.

1.    Cekeran Midun

Kuliner Bandung - Cekeran Midun via instagram.com/foodbuzzerid

Ceker, bagian tubuh ayam yang satu ini akhir-akhir ini begitu populer untuk diolah menjadi berbagai macam masakan. Termasuk diolah menjadi kuliner ceker pedas. Cekeran Midun ini sudah buka dari tahun 2013 hingga sekarang. 'Ceker maut mangoet perut' adalah tagline dari ceker Midun ini.

Kamu bisa memesan ceker dengan tingkat yang berbeda-beda mulai dari level pedas sampai level sangat pedas. Nama-nama level di Ceker Midun ternyata mengambil dari nama-nama gunung, lho. Seperti level letusan gunung merapi, level letusan gunung kelud, sampai yang paling pedas adalah letusan gung krakatau. Kamu yang ingin menikmati ceker ini bisa datang langsung di cabang Ceker Midun.

2.    Mie Merapi

Kuliner Bandung - Mie Merapi via instagram.com/miemerapi

Satu lagi nama kuliner Bandung yang menggunakan nama gunung adalah mie merapi. Mie yang terletak di kawasan Dipatiukur, Buah Batu, dan Cimahi ini sudah sangat terkenal seantero Bandung.

Kamu bersama temanmu juga bisa pesan mie dengan jenis kuah berbeda seperti kuah kare, kuah kampung, hingga kuah merapi itu sendiri. Perkara levelnya, kamu bisa tetap memilih sesuai dengan kemampuan lidah masing-masing.

3.    Bakso Mantan

Kuliner Bandung - Mie Merapi via instagram.com/bakso.mantan

Dilihat dari namanya, mungkin kita akan berpikir kalau pedasnya bakso ini akan seperti mantan. Tidak juga, karena kata mantan di sini memiliki kepanjangan MAsih terngiaNg dalam ingaTAN. Namanya memang unik, oleh karena itu, bakso yang satu ini sangat kekinian.

Penyajiannya pun tak kalah unik. Bagaimana tidak, biasanya bakso di sajikan dengan kuah, namun bakso Mantan ini disajikan dengan sambal matah. Jika kamu merasa untuk mencoba makanan ini, silahkan datang ke Antapani, Bandung.

Kuliner pedas di Bandung memang tak akan ada matinya. Kalau kamu memang benar-benar pecinta kuliner pedas nusantara, yuk segera meluncur ke Bandung dan mencicipi ketiga kuliner di atas!