Bosan dengan sajian mie ala Chinese food atau bakmi Jawa, maka kamu wajib melabuhkan pilihan pada Mie Balap Mail. Kuliner Medan ini pun digadang-gadang menjadi kuliner khas Medan yang paling ramai diserbu saat makan pagi.

Dihidangkan di atas pincukan daun pisang, mie ini memiliki aroma yang harum dan cita rasa yang bikin ngiler tentunya. Mau mengenal lebih jauh soal kuliner lazis asal Kota Medan ini? Yuk baca ulasan menariknya di bawah ini!

Sudah Dijajakan selama Satu Dekade

Kuliner Medan - Mie Balap Mail via instagram.com/makanmana

Kuliner Medan satu ini juga sering disebut dengan nama Mie Balap Krakatau. Hal ini karena letaknya berada di Jalan Krakatau. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi buruan banyak orang, termasuk wisatawan yang tengah liburan ke Medan. Selain karena enak dan berada di lokasi strategis, tempat makan ini jadi primadona karena sudah lebih dari 10 tahun berjualan di jalan tersebut. Lumayan lama kan?

Tempat makan yang buka dari pagi hari ini menyajikan hidangan yang menggugah selera. Apalagi kalau bukan mie balap yang berupa bihun atau kwetiaw yang disajikan bersama dengan telur. Kamu juga bisa memesan dengan campuran seafood. Seporsi mie ini istimewa karena digoreng kering dengan tambahan kuah cabai khasnya. Aromanya saja sudah bikin ngiler.

Masih Dimasak dengan Bantuan Arang

Bukanlah restoran, tempat makan ini hanyalah warung sederhana. Pun demikian, proses memasaknya cukup higienis. Semua bahan dimasukkan ke dalam tempatnya agar mudah saat meracik pesanan. Penggorengan besar dan api membara menjadi modal untuk menghasilkan citarasa mie balap lezat. Nah, seporsi menu ini nantinya disajikan di atas daun pisang. Sederhana kan?

Harga yang Bersahabat di Kantong

Kuliner Medan - Mie Balap Mail via instagram.com/zhoueats

Saat memesan menu mie balap di sini, jangan lupa untuk sekalian beli minuman. Pilihannya banyak mulai dari teh manis, sirup, hingga kopi instan. Jika mau, kamu juga bisa membeli segelas es kelapa yang berjualan di sisi warung makan ini. Nah, untuk semua menu di warung kuliner Medan ini, harganya sangat terjangkau yakni Rp15.000 an per porsi.