Akhir-akhir ini, cuaca di Kota Malang bisa dibilang cukup panas dan bikin gerah. Kendati berada di dataran tinggi, hawa yang semacam ini tetap bisa menghadang wilayah Kota Bunga yang terkenal adem dan asri.

Oleh sebab itu, guna memeranginya, kamu disarankan makan kuliner Malang yang segar-segar. Salah satunya adalah kuliner rujak manis yang pedas legit. Di mana saja panggon membeli rujak manis termaknyus di Malang? Berikut daftarnya khusus untuk kamu nih.

1. Rujak Manis Semeru

Kuliner Malang - Rujak Manis Semeru via instagram.com/surabayafoodies

Rujak Manis Semeru merupakan salah satu rujak manis di Malang yang lengendaris. Keberadaannya sudah meramaikan dunia kuliner sejak tahun 1986. Bisa dicoba di wilayah Jl. Semeru. Sebelumnya, rujak ini sempat berjualan memanfaatkan gerobak dorong dengan berpindah-pindah tempat.

Keunggulannya adalah buah-buahannya segar, dengan bumbu enak yang melimpah. Kacangnya begitu terasa plus porsinya jumbo. Satu porsi bisa dimakan 2 sampai 3 orang. Nah, ada juga tahu petis dan es degan yang bisa kamu coba. Kenikmatan yang benar-benar melegenda. Buka mulai dari jam 09:00, kamu bisa mendapatkan satu porsinya dipatok Rp20.000.

2. Rujak Manis Ananas Pak Bejo

Kuliner Malang - Rujak Manis Ananas Pak Bejo via instagram.com/e_ndro

Kemudian ada Rujak Manis Ananas Pak Bejo yang bisa jadi jujukan. Rasanya tak bisa disepelekan begitu saja. Berada di Jl. Ananas, tenda warna biru di pojokan antara Jl. Ananas dan Jl. Simpang Langsep, Malang. Bukanya mulai dari jam 10:30 sampai dengan 15:00 WIB.

Rujak manis di sini memiliki ciri khas bumbunya yang diberi taburan irisan bawang goreng. Lokasinya memang sederhana ya Kamu. Namun jangan salah, pembeli kuliner Malang ini datang dari berbagai kalangan. Satu porsi rujak manis di Malang satu ini dipatok Rp20.000 saja.

3. Rujak Klaten Rizqullah

Kuliner Malang - Rujak Klaten Rizqullah via instagram.com/ngalamkuliner

Ada juga yang namanya Rujak Klaten Rizqullah. Rujak manis di Malang satu ini banyak diburu karena murah dan porsinya yang besar. Kamu bisa request kepedasan sambalnya. Datang saja ke Jl. Retawu, Malang, tepatnya berada di perempatan Jl. Dempo-Retawu.

Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga 17:30 WIB. Harga satu porsi kuliner Malang ini juga murah meriah dan bisa untuk ramai-ramai, yakni Rp15.000 saja. Sangat recommended buat dicoba bukan?