Kalau jalan-jalan ke Malang, ada banyak pilihan kuliner yang bisa kamu cicipi. Kuliner Malang pun ada yang legendaris sudah eksis sejak dahulu kala. Kamu bisa mampir menikmati kuliner khas Malang untuk menyempurnakan liburanmu. Nah, di mana saja tempat makan yang legendaris di Malang tersebut? Baca ulasannya, yuk.

Bersantap Mie Lezat di Depot Gang Djangkrik

Kuliner Malang - Mie Gang Djangkrik via Instagram priljo

Kuliner yang sudah ada sejak tahun 1960 ini konon merupakan salah satu yang mempelopori kemunculan Chinese Food di Malang. Kamu tidak akan heran kalau mencoba masakannya yang begitu menggoyang lidah. Menu primadona di sini adalah Cwie Mie. Resepnya pun turun temurun sejak dahulu, rasanya tidak berubah.

Tempat ini setiap harinya selalu ramai pengunjung. Depot Gang Djangkrik berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo No. 136, Purwantoro, Blimbing, Malang. Sementara, cabangnya ada di Jalan Soekarno-Hatta No. 4-B tepatnya di ruko Soekarno-Hatta Business Center, di sini sajiannya dijamin halal 100%.

Menikmati Segarnya Soto Ayam Lombok

Kalau kuliner Malang yang satu ini berdiri pada tahun 1955 silam. Pemiliknya adalah orang asli Madura. Kamu akan disuguhi hidangan soto dengan rasa khas yang kuahnya kental keokelatan, kaya bumbu dan juga bertabur koya, sedap sekali rasanya.

Sementara, isi sotonya adalah telur bebek rebus, kentang rebus, mie bihun taoge, irisan kubis, dan potongan daging ayam. Kamu pun bisa memilih pendamping soto berupa nasi atau lontong. Biar lengkap, nikmati bersama kerupuk renyah yang tersaji di tiap meja. Warung ini terletak di Jalan Sulawesi No. 14A, Kasin, Klojen, Malang.

Menyeruput Hangatnya Sajian Ronde Titoni

Kalau kamu suka dengan sajian minuman tradisional seperti ronde, di Malang ada. Ronde Titoni adalah tempat kuliner ronde yang sudah ada sejak tahun 1948. Dulu, ronde ini dijual keliling dan lebih sering mangkal di di depan toko jam Titoni. Dengan nama kuliner yang berasal dari sinilah, akhirnya ronde ini dijual di kedai daerah Pasar Besar.

Watung Titoni juga menyediakan sajian hangat selain ronde,seperti  angsle, kacang kuah, serta roti goreng, dengan rasa yang sama-sama enaknya. Kuliner ronde Titoni yang terletak di Jalan Zainal Arifin No. 17, Sukoharjo, Klojen Malang, ini pas banget kamu nikmati ketika cuaca dingin. Hmm, mana nih, kuliner Malang yang sudah pernah kamu cicipi?