Kota Malang bisa dibilang rumahnya bakso karena ada banyak sekali warung bakso di kota Malang. Bahkan, ada banyak juga nama warung bakso di luar kota yang diberi embel-embel ‘khas Malang’.

Pasalnya, kuliner Malang satu ini memang memiliki sajian yang menarik, berbeda dengan yang lainnya. Salah satu warung bakso yang digandrungi banyak peminat adalah Bakso Pak Wit. Ingin tahu kenapa? Yuk, disimak ulasan berikut ini.

Kesederhanaan Bakso Pak Wit

Kuliner Malang - Bakso Pak Wit via travelingyuk.com

Warung bakso milik Pak Wit ini terletak sedikit nyempil di Jalan Kesatrian. Tenang saja, karena ramai dengan pelanggan, kamu tidak akan susah mencarinya. Mulai dari jam 8 pagi hingga 9 malam, kamu bisa menikmati lezatnya bakso yang hanya dibanderol mulai dari Rp2.000,- per butirnya.

Selain bakso, ada juga tambahan lainnya seperti tahu, goreng, dan varian mie yang hanya seharga Rp500,- saja. Meski terkesan sederhana karena lokasi dan harganya, Bakso Pak Wit masih layak untuk dicoba, lho.

Sajian Bakso yang Menggoyang Lidah

Di balik murahnya kuliner Malang satu ini, Bakso Pak Wit memiliki cita rasa layakya makanan bintang lima. Setiap butir baksonya bertekstur padat dan sangat terasa dagingnya. Kalau kamu masih kurang puas dengan bakso yang berukuran kecil, kamu bisa mengambil bakso berukuran besar seharga Rp5.000,- saja.

Sesudah mengambil seporsi bakso, tidak lengkap rasanya jika belum mencampurnya dengan saus tomat, sambal, kecap dan menaburkan bawang goreng dan daun bawang sesuai selera. Tidak haya itu, Bakso Pak Wit juga menyediakan sayuran untuk menjadi pelengkap menu baksomu. Tenang saja, bahan-bahan pelengkap ini bisa kamu ambil dengan cuma-cuma.

Bakso Pak Wit dan Kesegarannya

Kuliner Malang - Bakso Pak Wit via travelingyuk.com

Selain kelezatan baksonya, kuah bakso di sini juga berperan penting dalam menarik hati para pelanggannya. Warnanya yang bening menyegarkan serta gurihnya kaldu daging sapi membuat para penggemar kuliner Malang ketagihan. Apalagi, kalau kamu mengakhirinya dengan meminum Es Degan Jeruk Nipis seharga Rp4.000,- saja. Kesegarannya pas untuk meyejukkan lidahmu setelah menyantap bakso yang hangat.