Nama Warung Bakso Akrom Malang pasti sudah tidak asing lagi bagi kalangan warga Kota Malang. Bakso yang sudah berusia 43 tahun ini berhasil membuat jatuh hati para penikmat kuliner Malang karena kelezatannya yang lua biasa. Bakso Akrom Malang juga dikenal dengan sebutan Bakso Arab  karena lokasinya yang berada di Embong Arab, tepatnya di sebelah barat alun-alun sekitar Kauman.

Sajian yang Menggugah Selera

Kuliner Malang - Bakso Akrom via travelingyuk.com

Seperti bakso pada umumnya, Bakso Akrom Malang menyediakan berbagai isian seperti bakso halus, bakso kasar, mie soun, tahu dan goreng. Pada awal warung ini dibuka, Haji Akrom masih menumbuk dagingnya dengan alu dan lumpang karena saat itu masih belum ada alat penggiling daging di kota Malang.

Kuah bakso di sini mengunakan rempah-rempah yang sedikit berbeda, seperti kapulaga, jintan, cengkeh, pala, laos, daun jeruk, dan masih banyak lagi. Haji Akrom menggunakan rempah yang sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan lidah warga sekitar yang mayoritasnya merupakan keturunan Arab. Kalau sudah diberi kuah, jangan lupa untuk menaburkan irisan daun bawang dan sledri agar lebih nikmat.

Harga yang Terjangkau

Kuliner Malang - Bakso Akrom via travelingyuk.com

Meski rasanya bintang lima, kuliner Malang satu ini menawarkan semangkuk bakso campurnya mulai dari Rp14.000,- saja, lho! Kalau kamu ingin membeli satuannya juga bisa. Sebiji bakso halus maupun kasar harganya hanya Rp3.000,-, sedangkan tahu, mie dan gorengnya hanya Rp1.000,- saja.

Sesudah menyantap bakso, akan lebih nikmat kalau kamu mencoba Es Dawet Beras Jadul untuk menghilangkan dahagamu. Es Dawet di sini merupakan minuman yang paling banyak diburu para pembeli. Satu gelas Es Dawet hanya dibandrol seharga Rp5.000,-.

Langganan Orang-orang Papan Atas

Siapa sangka, pemburu kuliner Malang yang datang ke sini juga termasuk orang-orang terkenal seperti pejabat dan artis. Komedian seperti Komeng dan Adul pun juga sempat mencicipi bakso di sini. Saking banyaknya pelanggan, Haji Akrom bisa mengabiskan daging sampai 5 kilogram. Bagaimana tidak, selain karena rasanya, Bakso Akrom Malang juga mempertimbangkan kebersihan dan kesehatan pelanggannya.