Mencicipi masakan dari daerah lain merupakan hal yang wajib untuk menambah wawasan mengenai cita rasa tiap daerah. Seperti di daerah lainnya, Lombok juga memiliki makanan khasnya sendiri. Sambil menyusuri wisata alamnya, kamu bisa mencicipi berbagai cita rasa kuliner Lombok di satu tempat saja yaitu Sukma Rasa. Penasaran, kan? Yuk disimak ulasannya.

Suasana ala Pedesaan

Kuliner Lombok - Sukma Rasa via travelingyuk.com

Pada bagian depan, terlihat pagar dan gapura bambu yang akan menyapamu. Setelah masuk ke dalam, terdapat deretan bale-bale atau berugak dimana kamu bisa menyantap hidanganmu di sini sambil menikmati pemandangan taman yang asri. Kalau ingin makan di dalam juga bisa. Tersedia meja makan yang memanjang sehingga cocok untuk berkumpul dengan keluarga besar.

Selain fasilitas berupa bale-bale dan meja makan di dalam ruangan, terdapat fasilitas lain seperti mushola dan kamar mandi. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 08:00-24:00. Jadi, kamu bebas untuk datang di hari apa saja, dan bisa datang saat waktu sarapan, makan siang atau makan malam.

Sajian Menu yang Tidak Boleh Terlewatkan

Terdapat berbagai pilihan menu kuliner Lombok di Sukma Rasa yang tidak boleh dilewatkan. Mereka menyuguhkan Beberok, Pelecing Kangkung, Bakso Reraon, Ayam Goreng Kampung, dan masih banyak lagi. Menu andalannya yaitu Ayam Kampung Lombok dan Ayam Goreng Panggang. Selain cita rasanya yang unik, mereka menyajikan hidangannya dengan cara yang unik juga.

Bagi vegetarian, kamu bisa memesan Beberok yang terdiri dari abon, bawang merah, wortel, santan, cabe, terong, dan mentimun. Kelezatannya membuatmu tetap puas walau sedang berdiet. Kalau sudah kenyang, pesan saja es campur yang murapakan minuman favorit di tempat ini.

Harga dan Lokasi yang Terjangkau

Kuliner Lombok - Sukma Rasa via travelingyuk.com

Makan di Sukma Rasa tidak akan membuatmu meyesal. Selain lezat, harganya juga terjangkau, yaitu mulai dari Rp8.000,- hingga Rp25.000,-. Lokasi wisata kuliner Lombok ini berada dekat dengan Pantai Loang Balok, atau sekitar 15 menit dari pusat Kota Mataram. Pilihan yang tepat setelah lelah bermain di pantai, bukan?