Menikmati ikan bakar dengan varian ikan yang fresh di pinggir pantai wajib masuk bucket list kamu nih! Terutama jika kamu adalah seorang pecinta kuliner atau seorang traveler sejati.

Jangan ragu untuk menyempatkan waktu berkunjung ke daerah Lombok demi mendapatkan pengalaman semacam itu. Sebab, ikan bakar kuliner Lombok tak kalah dengan ikan bakar ala kuliner Bali lho. Lebih lengkapnya, berikut pantai dengan sajian ikan bakar terbaik di Lombok untuk disambangi saat liburan nanti!

1. Pantai Nipah

Kuliner Lombok - Pantai Nipah via instagram/kelas_pajak

Pantai Nipah yang berada di Dusun Nipah, Desa Malaka, Lombok Utara. Pantainya menawarkan keindahan yang sangat memukau. Lautnya sebening kaca dan ombak yang tidak begitu besar menjadikan destinasi favorit untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Selain tempat yang strategis pantai Nipah merupakan tempat yang tepat untuk menikmati ikan bakar. Penyajiannya cukup beragam dengan menu yang lumayaan lengkap, berbagai macam pilihan jenis ikan laut bisa kamu dapatkan di sini.

Mulai dari ikan Baronang, Kakap, Kerapu, Pogot dan Tongkol. Selain pilihan ikan yang beragam, tempatnya juga bisa dipilih. Mau menikmati di pinggir pantai atau bisa juga di pinggir jalan juga boleh-boleh saja.

2. Pantai Meninting

Tempat ikan bakar kuliner Lombok lainnya yang bisa dikunjungi adalah Pantai Meniting. Ikan bakar di sini memiliki rasa yang lezat dan penyajiannya cukup tradisional dengan menu khas ikan bakar dan biasanya di lengkapi dengan menu lain seperti sayur bening, terong bakar dan geupuk.

Yang jadi andalannya tempat ini adalah ikan yang masih segar karena langsung dari tangkapan nelayan setempat yang memang kebetulan tempat ini berada di kampung nelayan.

3. Pantai Ampenan

Kuliner Lombok - Pantai Ampenan via instagram/kulinerdilombok

Menyebut Pantai Ampenan saja pikiran kita sudah menerawang ke zaman dulu kala. Bagaimana tidak, Ampenan termasuk kota tua yang ada pulau Lombok. Ampenan pernah menjadi pusat ekonomi dan bisnis pada zamannya. Termasuk pelabuhan dulu berada di pantai Ampenan, puing-puing sisa pelabuhan tersebut masih bisa ditemui sampai hari ini.

Ampenan tidak melulu identik dengan kota tua tapi juga soal kuliner ikan bakarnya yang sudah kesohor sejak lama. Menikmati ikan bakar sambil menikmati sunset adalah sensasi yang wah bagi para pengunjung.

Tempat ini cukup ramai pengunjung bahkan sampai jam 10 malam. Menu di sini cukup lengkap mulai dari ikan berbagai jenis, kepiting, kerang, cumi dan tidak lupa pelecing kangkung khas kuliner Lombok. So, pastikan Pantai Ampenan masuk list liburan kamu ke Lombok.