Saat berlibur ke Pulau Seribu Masjid, jangan sampai lupa untuk mencicipi makanan khasnya. Selain untuk mengisi perut, kamu juga bisa menambah pengalaman menyantap sajian khas kuliner Lombok, yang jarang kamu temui di daerahmu. Salah satu yang wajib dicoba adalah Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram. Simak ulasan berikut ini untuk menghilangkan rasa penasaranmu.

Lokasi yang Mudah Ditemukan

Kuliner Lombok - Ayam Goreng Lombok Ijo via travelingyuk.com

Setelah menyusuri keindahan alam wisata Lombok, cobalah untuk mengisi tenaga di Jalan Panca Usaha, Cilinaya, Mataram. Mereka siap melayani kamu mulai dari pukul 08:00-23:00.

Rumah makan ini sudah tersedia di aplikasi peta, sehingga kamu tidak perlu bertanya pada warga sekitar. Kelezatannya terbukti dengan dibukanya cabang di beberapa daerah lainnya. Kalau tidak sempat mampir ke sini, kamu bisa menggunakan layanan pesan antarnya lho.

Fasilitas Memadahi

Selain menyajikan hidangan kuliner Lombok yang lezat, mereka juga menyediakan fasilitas lain untuk mempermudah kebutuhan pelanggannya. Mereka menjaga kebersihan dan kerapian tempat ini. Karena tempatnya selalu ramai, mereka menyediakan tempat parkir yang luas lengkap dengan juru parkir yang tidak abal-abal. Bagi yang muslim, kamu tidak perlu bingung mencari masjid terdekat, karena mereka juga menyediakan mushola dan kamar mandi di dalamnya.

Kuliner Lombok - Ayam Goreng Lombok Ijo via travelingyuk.com

Meski judulnya ayam goreng, menu andalan di rumah makan ini adalah cah kangkung yang biasa dihidangkan bersama dengan menu utamanya. Berbeda dengan pelecing kangkung, cah kangkung di sini memiliki rasa yang khas karena mereka mencampurkan Lombok ijo dan bumbu lainnya. Harganya pun murah, yakni Rp9.000,- saja.

Untuk menu utamanya, orang-orang biasa memesan ayam penyet. Keunggulan hidangan ini adalah dagingnya yang empuk dan mudah dipisahkan dari tulang-tulangnya. Kalau memesan menu ini, mereka biasanya memberikan tambahan lauk seperti tempe, terong, kremes, dan dua jenis sambal yaitu sambal hijau dan sambal merah. Cukup dengan Rp24.000,- saja, kamu sudah bisa menikmati makanan ini.

Kalau penasaran, langsung saja mampir ke Ayam Goreng Lombok Ijo untuk membuktikan sendiri kelezatan kuliner Lombok.