Bicara tentang kuliner Jogja tidak akan pernah membosankan. Selalu saja ada tempat makan di Jogja yang membuat penasaran dan ingin mencoba. Salah satunya adalah Resto Waroeng Gadjah yang mengunggulkan pemandangan alamnya. Ingin mencoba makan gudeg di tengah suasana yang asri? Yuk simak ulasannya.

Resto Baru yang Ramai Pengunjung

Kuliner Jogja - Resto Watoe Gadjah via travelingyuk.com

Meski tergolong baru, resto ini banyak digemari oleh mereka yang menyukai makanan khas Jogja. Selain karena kelezatannya, resto ini mengusung konsep pedesaan yang memukau. Sejak resto ini dibuka, yaitu pada 22 Maret 2019, mereka tidak pernah sepi dari pelanggan.

Pemandangannya yang indah menarik perhatian mereka yang sedang mencari bahan untuk dipamerkan di Instagram. Karena banyaknya unggahan yang menunjukkan tempat ini, orang-orang menjadi penasaran berlomba untuk mampir kemari.

Saat berkunjung ke resto ini, jangan sampai melewatkan Nasi Penggel khas Kebumen yang merupakan menu andalannya. Nasi berbentuk bola pingpong ini disiram dengan sayur santan yang menggugah selera. Selain Nasi Penggel, ada juga masakan ala rumahan lainnya seperti gulai ayam, sop ayam, mendoan, dan lain-lain.

Menu-menu kuliner Jogja tersebut ditawarkan mulai dari Rp10.000,- hingga Rp35.000,-. Untuk proses pemesanannya, kamu harus menuju kasir terlebih dahulu. Ketika hidangannya sudah siap, baru kamu bisa mengambilnya secara prasmanan. Dengan konsep semacam ini, Resto Waroeng Gadjah menjadi pilihan untuk makan bersama keluarga.

Pemandangan yang Menyejukkan Mata

Kuliner Jogja - Resto Watoe Gadjah via travelingyuk.com

Rumah makan ini dihias dengan sawah kecil lengkap dengan saung bambu dan irigasinya, mirip dengan suasana pedesaan. Kalau kamu beruntung, kamu bisa memilih untuk duduk di kawasan outdoor agar bisa menikmati lezatnya hidangan sambil mengamati keasrian taman di sekitarnya. Bagi yang membawa anak kecil pun bisa mengajak mereka untuk bermain-main di taman itu.

Jika ingin mampir, langsung saja datang ke Jalan Plumbon Raya, Sleman. Warung ini buka mulai dari jam 07:00 sampai 22:00. Sehingga, kalian bebas untuk menyantap kuliner Jogja di sini saat waktu sarapan, makan siang atau makan malam.