Kuliner Jogja tidak ketinggalan mengikuti tren masakan geprekan. Tren kuliner ini memang sedang booming di kota-kota besar. Nah, selain ayam, biasanya ada juga daging bebek yang dihancurkan dengan sambal istimewa. Akan tetapi, ada yang unik dari Jogja yaitu kuliner yang bernama Soto Geprek Seturan. Apa saja, ya, keunikannya?  Berikut ulasannya.

Namanya Berasal dari Sebotol Kecap

Kuliner Jogja - Soto Geprek Seturan via instagram.com/sotogeprek

Nama Soto Geprek bukan merupakan suwiran ayam digeprek. Asal mula namanya datang dari botol kecap. Jadi, penyaji akan memakai botol kecap untuk menggebrak meja, menandakan pesanan sudah siap. Tempatnya sendiri berada di Ruko Plaza Seturan A.12 Catur Tunggal, Depok, Sleman.

Cita rasa soto geprek ini juga unik terutama kuahnya, yang berwarna bening dengan kaldu spesial. Disajikan dengan taburan bawang goreng, bersama perasan jeruk nipis, membuat rasanya makin mantap. Selain rempah bumbunya, sang pemilik pun memasak kuah soto memakai anglo yang memakai kayu untuk bahan bakarnya.

Lengkap dengan Suwiran Ayam Bacem

Tidak hanya bumbu kaldu serta cara memasaknya saja yang unik, namun kuliner Jogja soto Sleman ini juga memakai isian yang lezat. Dalam satu porsi soto ini, kamu bisa menikmati racikan bihun, kecambah, kubis, dan yang ikonik yakni suwiran ayamnya.

Ayam yang dibumbu bacem sehingga menghadirkan rasa yang manis serta gurih. Perpaduan rasanya yang sempurna membuat masakan soto ini semakin laris manis. Pemilik warung ini pun menggunakan bahan berupa ayam kampung. Ayam tersebut dibumbu kecap yang sangat meresap sehingga terasa sedap.

Lauk Tambahan Kulit Ayam Hingga Aneka Sate

Kuliner Jogja - Soto Geprek Seturan via instagram.com/sotogeprek

Soto Geprek mengutamakan kepuasan pembelinya. Untuk menemanimu makan soto, ada pilihan beragam lauk pauk seperti tempe goreng, kepala ayam, ceker, hingga aneka sate, mulai dari telur puyuh hingga jeroan. Namun, kalau kamu penasaran apa menu favorit di sini, yaitu kulit ayam krispi.

Jadi, lauk tersebut berupa kulit ayam yang digoreng krispi hingga menjadi sangat gurih dan kriuk. Paling sempurna kalau kamu menyantapnya selagi masih hangat. Harga terbaru saat artikel ini ditulis yakni satu porsi soto Rp8.000,00, sedangkan untuk lauk harganya mulai dari Rp1.000,00 sampai Rp4.000,00.

Hmm, penyajian yang unik dengan menu lezat nan menarik, ya? Kalau lagi jalan-jalan ke Sleman, coba deh, kamu cicipi kuliner Jogja yang satu ini.